Presiden Erdogan: Israel Negara Teroris

SUARAMASJID| Sivas–Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam Israel, menyebutnya sebagai negara teroris yang membunuh anak-anak. Erdogan berjanji untuk berjuang sampai akhir yang pahit melawan pengakuan Donald Trump atas Yerusalem sebagai Ibu Kota negara Yahudi tersebut.

“Palestina adalah korban yang tidak bersalah untuk Israel, ini adalah negara teroris, ya, teroris!” Erdogan mengatakan pada sebuah kongres Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa di kota Sivas, Turki.

“Kami tidak akan meninggalkan Yerusalem karena belas kasihan negara yang membunuh anak-anak,” tambahnya seperti dikutip dari Russia Today, Senin (11/12/2017).

Mengenai keputusan AS untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, meskipun Palestina melihat bagian timur kota tersebut sebagai ibu kota negara berdaulat masa depan, Erdogan berjanji untuk menggunakan semua cara untuk melawannya.

Erdogan mengecam Israel sebagai negara penindas dan penjajah. Erdogan menyebut reaksi polisi dan militer Israel terhadap demonstrasi tersebut tidak proporsional.

“AS mengabaikan sebuah keputusan Dewan Keamanan PBB 1980 tentang Yerusalem yang ditandatangani oleh AS pada saat itu,” kata Erdogan.

“Sebuah sistem di mana yang lebih kuat dianggap benar tidak bisa menegakkan keadilan, perdamaian dan stabilitas,” katanya, menambahkan bahwa pendekatan Amerika dapat menyebabkan lebih banyak tragedi. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

hijab day

Muda-Mudi Ramaikan Gerakan Menutup Aurat 2020 di Binjai

SM| Binjai–Gerakan Menutup Aurat (Gemar) Tahun 2020 digelar bulan Februari di berbagai kota seluruh Indonesia …

persis

Persis akan Gelar Muktamar XVI di Bandung

SM| Bandung–Organisasi kemasyarakatan Persatuan Islam (Persis) akan menggelar Muktamar XVI di Bandung, Jawa Barat pada …

Translate »