Home / Berita Umat / Presiden Buka Tanwir Muhammadiyah

Presiden Buka Tanwir Muhammadiyah

SM| Bengkulu– Presiden RI Joko Widodo  membuka sidang Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu,  Jumat (15/2).

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, bangsa Indonesia berterima kasih kepada Muhammadiyah yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Kita bangsa Indonesia berterima kasih kepada Muhammadiyah yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. Muhammadiyah juga melahirkan para pahlawan mulai dari Soekarno sampai Kasman Singodimedjo,” katanya.

Jokowi juga turut mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah.

“Saat ini saya mengajak kepada semua untuk merawat kerukunan persaudaraan ukhuwah Islamiyah dan wathaniah kita. Itulah aset kita yang harus dijaga,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan, fokus bangsa Indonesia saat ini membangun infrastruktur.

“Saat ini, kami fokus pada infrastruktur. Dulu tahun 80-an, ketika membangun tol Jagorawi, banyak negara datang ke kita. Mereka belajar ke kita mulai dari konstruksi dan manajemen. Kita duluan yang membuat jalan tol,” ujarnya.

Menurutnya, setelah 50 tahun, negara-negara yang tadinya melihat Indonesia justru jauh meninggalkan.

“Malaysia yang dulu melihat kita, kini punya jalan tol 1800 km. Kita jauh di bawah malaysia. Apalagi kalau dibandingkan dengan China. Jauh ketinggalan,” ucapnya.

Jokowi mengatakan, infrastruktur diprioritaskan karena Indonesia jauh ketinggalan dengan tetangga, selain itu daya saing rendah karena biaya transportasi mahal yang disebabkan alasan infrastruktur.

Sidang tanwir dalam ormas Muhammadiyah merupakan permusyawaratan tertinggi setelah muktamar. Sidang Tanwir Muhammadiyah di Bengkulu tersebut diselenggarakan dari tanggal 15 hingga 17 Februari. [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Pernyataan Sikap PP Muhammadiyah atas Tragedi Selandia Baru

SM| Jakarta–Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bahtiar Effendy mengimbau umat Islam Indonesia untuk bersikap tenang, …

Translate »