Home / Berita Umat / Pemprov DKI Jakarta akan Kembangkan Sektor Pariwisata Syariah

Pemprov DKI Jakarta akan Kembangkan Sektor Pariwisata Syariah

SUARAMASJID| Jakarta–Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap melatih pegawai Alexis Grup untuk terjun ke sektor pariwisata syariah.

“Kami dapat daftar nama dari staf hotel Alexis Grup yang harus dilatih, Masyarakat Ekonomi Syariah sudah bersedia, nanti Pemprov jadi pendamping untuk konsultasi dan advokasi,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/11).

Menurutnya para pegawai Alexis Grup tidak perlu khawatir, karena jika bersedia mereka akan dilatih dan disalurkan ke hotel berbasis syariah yang saat ini sedang berkembang.

“Bersama dengan gerakan OKE OCE, Masyarakat Ekonomi Syariah juga ingin dorong timbulnya kegiatan ekonomi UKM. Makanya kita mendorong hadirnya semangat baru untuk konversi hotel yang sekarang beroperasi secara konvesional,” kata Sandiaga.

Dia juga menjelaskan, wisata syariah dapat mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Jakarta. “Ketua masyarakat Ekonomi Syariah Jakarta bung Reza, memberikan beberapa masukan mengenai Halal Tourism dan rencananya menggagas beberapa kegiatan berkaitan dengan program Halal Tourism,” jelasnya.

Wisata syariah atau halal tourism kini memang sedang marak di dunia pariwisata internasional. Beberapa negara dengan penduduk non muslim seperti Thailand, Korea Selatan dan Jepang saja kini berlomba menggenjot sektor pariwisata halal.

“Jakarta jangan sampai ketinggalan, saat ini hotel syariah sedang didata di Jakarta, tapi beberapa yang sudah saya kunjungi langsung di Sofyan, Tebet maupun di Menteng. Dan ada beberapa hotel di wilayah Jakarta Timur,” katanya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Kiai Nonop: Ukhuwah Islamiyah Kunci Kemenangan

SUARAMASJID| Garut–KH. Nonop Hanafi, pelopor jalan kaki saat Aksi Bela Islam beberapa waktu lalu dari …