Home / Berita Umat / Pemkab Mojokerto Beri 7.5 Milyar untuk Pembangunan Masjid Agung Darussalam

Pemkab Mojokerto Beri 7.5 Milyar untuk Pembangunan Masjid Agung Darussalam

SM| Mojokerto–Pemkab Mojokerto menggelontorkan anggaran sebesar Rp7,5 milyar untuk pembangunan Masjid Agung Darussalam di Desa Gemekan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Wakil Bupati Mojokerto menargetkan pembangunan selesai sampai akhir tahun 2019 ini.

Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi menyerahkan bantuan material granit secara simbolis, Jumat (28/6/2019). Ini setelah Wakil Bupati melakukan audiensi dengan panitia pembangunan dan berharap bisa menggelar Sholat Ied tahun 2020 di Masjid Agung Darussalam.

“Akhir Desember 2019 pembangunan masjid ini harus selesai. Saya ingin salat Idul Fitri tahun 2020 bisa dilaksanakan disana. Schedule pengerjaan harus baik dan dikerjakan bersama. Partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dan mudah-mudahan selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Pemkab Mojokerto telah menganggarkan dana senilai Rp7,5 miliar. Wakil Bupati berharap jika masjid telah selesai sepenuhnya nanti, dapat dijadikan sebagai pusat kajian ilmu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Darussalam, Bunawi menjelaskan histori pembangunan Masjid Agung Darussalam. “Masjid ini dibangun pada tahun 2007, namun di 2011 sempat berhenti karena ada kendala. Kami berharap di tahun 2019 ini, pengerjaan bisa rampung seluruhnya,” jelasnya.

Masih kata Bunawi, pihaknya juga memiliki harapan besar agar pembangunan masjid dapat dituntaskan segera di tahun 2019 ini. Hadir juga Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, Sekdakab Herry Suwito, Camat Sooko Masluchman, Forkopimca serta kepala OPD

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

900 Petugas Haji Diberangkatkan ke Arafah

SM| Mekkah–Waktu menunjukkan pukul 00.30 Waktu Arab Saudi (WAS) ketika Kepala Bidang Transportasi Panitia Penyelenggara …

Translate »