Home / Komunitas / Parmusi Usulkan Habib Rizieq jadi Imam Besar Nasional
Foto cak sodik

Parmusi Usulkan Habib Rizieq jadi Imam Besar Nasional

SUARAMASJID.com| Jakarta–Ormas Islam Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengeluarkan Refleksi Akhir Tahun di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar sejak tanggal 17-20 Desember 2016 di Jakarta.

Salah satu agenda Rakornas ini adalah menyelenggarakan seminar bertema “Memenangkan Islam untuk Keadilan Umat Menuju Masyarakat yang Diridhai Allah” guna menyikapi kondisi nasional yang disebut Usamah semakin jauh arahnya dari cita-cita yang dimiliki Parmusi. “Kondisi ini urgen untuk disikapi bersama,” ujarnya.

Usamah mengungkapkan, saat ini umat Islam ditempatkan dalam posisi terpuruk, pada titik nadir.  Dia beralasan, saking terpuruknya umat Islam, jutaan umat Islam yang mengikuti Aksi Bela Islam dua dan tiga, tidak mampu membuat pemerintah di negeri ini bersikap adil terhadap penista agama, Ahok.

Untuk itulah, salah satu isi dari Refleksi Akhir Tahun ini Parmusi mengusulkan seluruh komponen umat Islam khususnya ormas Islam, OP Islam, majelis taklim, DKM, Laskar Islam, untuk segera bermusyawarah menentapkan Habib Rizieq Syihab sebagai Imam Besar Nasional untuk menjadi acuan dalam penegakan amar makruf nahi munkar di negeri ini.

Sebelumnya sosok Habib Rizieq memang dinilai oleh banyak kalangan, menjadi motor penggerak aksi yang dikenal dengan Aksi Damai 411, Aksi Super Damai 212. Ketika partai politik dan lembaga ormas lain kurang mampu menggerakkan umat Islam dalam menyikapi kasus penistaan agama oleh Ahok. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

MUI Apresiasi RUU Perlindungan Tokoh Agama

SM| Jakarta–Masuknya Rancangan Undang Undang (RUU) Perlindungan Tokoh agama, dan Simbol Agama mendapatkan apresiasi dari …

Translate »