Home / Berita Umat / OSO Resmikan Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol

OSO Resmikan Masjid Baitul Hikmah UIN Imam Bonjol

SUARAMASJID| Padang– Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO), meresmikan Masjid Baitul Hikmah di kompleks Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Kota Padang, Sumatra Barat. Masjid kebanggaan warga UIN Imam Bonjol tersebut telah rampung direnovasi dan kini memiliki menara tambahan.

OSO meminta civitas akademika UIN Imam Bonjol memanfaatkan masjid secara optimal untuk ibadah, pendidikan, dan dakwah. OSO memandang bahwa dakwah bagi generasi milenial memiliki tantangan tersendiri. Untuk itu, ia meminta warga kampus benar-benar memanfaatkan masjid yang sudah direnovasi untuk kegiatan yang positif.

“Indah sekali mesjidnya ini. Ini tempat mereka berkumpul sebagai tempat menyalurkan aspirasi mereka secara terbuka dan milenial, modern,” kata OSO, Senin (29/10).

Dalam kesempatan tersebut, OSO juga menyampaikan pandangannya bahwa generasi milenial harus diberikan kebebasan untuk berpikir. Seiring dengan terpaan arus informasi dan teknologi, generasi milenial juga harus memilah dan memanfaatkannya untuk kemajuan dirinya, bangsa, dan negara.

OSO juga sempat memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP). Baginya, generasi milenial saat ini merupakan aset bangsa yang bakal memimpin bangsa ini ke depan.

“Jadi kalian itu yang nanti memimpin negara ini, bukan kita-kita ini lagi. Jadi kalian harus diberi kebebasan untuk berpikir secara jernih, cerdas, pintar, dan bermartabat,” katanya. [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

MIUMI: Ormas Islam Harus Buat Roadmap Perjuangan bagi Kejayaan Umat

SUARAMASJID| Jakarta–Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (01/12/2018) …

Translate »