Home / Berita Umat / Muhammadiyah: Usut Tuntas Penganiayaan Tokoh Agama

Muhammadiyah: Usut Tuntas Penganiayaan Tokoh Agama

SUARAMASJID| Jakarta–Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, mengecam tindakan adu domba yang dilakukan beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab yang menyerang sejumlah tokoh agama.

Haedar lantas meminta agar aparat dan pihak berwenang menuntaskan kasus yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa Indonesia tersebut.

“Jangan biarkan tindakan nista tersebut terulang dan semua pihak tidak boleh menoleransi sedikitpun perbuatan yang dilarang semua agama dan hukum tersebut,” ujar Haedar sebagaimana dilansir laman muhammadiyah.or.id.

Sejumlah peristiwa yang dimaksud oleh Haedar merujuk pada penyerangan tokoh ormas Persis di Jawa Barat hingga menyebabkan korban meninggal dunia dan satu tokoh pesantren di Jawa Barat mengalami luka parah. Haedar menyebut bahwa tindakan tersebut merupakan tindakan yang terkutuk.

“Setiap bentuk teror dan kekerasan oleh siapapun dan terhadap siapapun merupakan tindakan terkutuk,” imbuhnya.

Haedar lantas meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi sambil memberikan kesempatan kepada aparat untuk mengusut tuntas aksi biadab tersebut.

“Ungkap saja pelaku dengan motif dan tujuan yang sesungguhnya dari peristiwa yang menimbulkan teror keji dan menakutkan bagi tokoh dan umat beragama di neger ini.”

“Berikanlah kesempatan kepada pihak kepolisian dan aparat penegak hukum untuk mengungkap dan mengusut kasus teror tersebut secara tuntas dengan sebesar-besarnya,” pungkas Haedar. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

MIUMI: Ormas Islam Harus Buat Roadmap Perjuangan bagi Kejayaan Umat

SUARAMASJID| Jakarta–Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (01/12/2018) …

Translate »