Home / Berita Umat / Maxim, Alat Masak Pertama Bersertifikat Halal

Maxim, Alat Masak Pertama Bersertifikat Halal

SUARAMASJID, Jakarta–Kini, tren halal di tengah masyarakat tak hanya seputar makanan dan minuman saja. Tetapi juga telah merambah alat-alat masak, seperti produk-produk Maxim.

Maxim dengan icon alat masak anti-lengket sudah menggantongi sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI). General Manager Marketing dan Sales PT Maspion Divisi Maxim Edwin Siswanto menjelaskan, sejak dikeluarkannya sertifikasi halal, bukan berarti piranti masak anti lengket yang diproduksi Maxim sebelumnya tidak halal. Sebab, piranti yang disertifikasi halal sama dengan piranti sebelumnya, mulai dari segi bahan baku maupun proses produksi.

“Sejak disertifikasi halal dari akhir tahun 2013 hingga 2018, Maxim selalu mendapat predikat A. Artinya, Maxim konsisten dalam penggunaan bahan baku dan proses produksi yang selalu di audit LPPOM MUI sewaktu-waktu, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar Edwin di event Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2018 di Smesco, Jakarta, Kamis (1/11).

Ia menuturkan, setelah melakukan serangkaian prosedur pemeriksaan secara detail dan langsung, LPPOM MUI menyetujui mengeluarkan sertifikasi halal dengan nomor 00170067471213. Maka, sejak dikeluarkan sertifikasi tersebut, Maxim menjadi piranti masak anti lengket bersertifikasi halal tidak hanya di Indonesia tapi juga mancanegara.

“Hal paling pokok yang kami lakukan agar pelanggan tidak merasa ragu, berlalu lalang dari tahun ke tahun, terutama isu tentang kemungkinan resiko penyakit piranti masak, kami menggandeng LPPOM MUI untuk meninjau secara detail aspek halal dan thoyyib(baik)nya alat masak yang selama ini diproduksi,” katanya.

Apa itu Maxim?

Maxim adalah brand/mark alat masak anti lengket pertama di Indonesia yang sudah terkenal di selurun pelosok tanah air hingga ke manta negara. Memasak dengan Maxim menjadikan aktlfitas memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan. Demikian pula mudah dalam hal membersihkan dan merawat alat masak tersebut jika dilakukan sesuai petunjuk.

Dengan pengalamannya lebih darl 39 tahun, Maxim selaku brand alat masak anti lengket telah meraih berbagai macam penghargaan seperti Packaging Consumer Branding Award 2995 dari SNA Magazine, International Brand Award 2998 dari MarkPlus.Inc, Achievement Award 2914 dari Intertek. Dan hari ini, 1 November 2918, Maxim bersyukur mendapatkan penghargaan Halal Top Brand 2918 kategori Barang Gunaan.

Seberapa terkenal Maxim di tanah air bisa ditunjukkan dengan selalu beradanya Maxim. Di peringkat atas top survei, Top Brand Award, sejak tahun 2012 sampai dengan tahun ini 2018. Maxim digunakan dari Ibu Rumah Tangga, Yang Hobby Masak, Restoran hingga Dapur Hotel Berbintang.

Maxim juga telah memecahkan Rekor MURI dengan menyelenggarakan event akbar memasak dengan peserta terbanyak seperti Aksi 2500 Ibu Hebat Memasak Steak di Parkir Senayan Jakarta Tahun 2012, dan Aksi 3000 Ibu Hebat Memasak Ayam Selimut Keju di Samarinda Kalimantan Timur tahun 2013.* []

Komentar

About Ayyas

Check Also

MIUMI: Ormas Islam Harus Buat Roadmap Perjuangan bagi Kejayaan Umat

SUARAMASJID| Jakarta–Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (01/12/2018) …

Translate »