Home / Berita Umat / Masyarakat Tanru Tedong Miliki Masjid Raya

Masyarakat Tanru Tedong Miliki Masjid Raya

SUARAMASJID.com| Sidrap–Masjid baru di Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue resmi difungsikan, Senin (1/5). Pembangunan Masjid yang memiliki kapasitas 2.000 jamaah ini merupakan inisiasi dari Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS). Peresmian masjid kebanggan masyarakat Tanru Tedong ini adalah kesekian kalinya setelah beberapa masjid lainnya juga telah lebih dulu difungsikan seperti masjid Raya Rappang dan Masjid Raya Pangkajene.

Khusus Masjid Raya Tanru Tedong, menurut Kepala Kantor Kecamatan (Camat) Dua Pitue, Andi Bachtiar merupakan inisiatif Bupati Sidrap H Rusdi Masse untuk menjawab aspirasi warga Tanru Tedong, sekaligus mengokohkan Sidrap sebagai kabupaten dengan nilai dan kultur religius.

“Terus terang masjid ini dulunya sudah lama hendak dibangun. Nanti setelah pak bupati yang berinisiatif sendiri untuk membangun masjid megah ini baru terwujud, “jelas Camat Dua Pitue, Andi Bachtiar.

Andi Bachtiar sendiri mengaku sangat berterimaksih kasih kepada Bupati Sidrap atas prakarsanya mewujudkan keinginan masyarakat Dua Pitue untuk membangun masjid besar dan megah seperti yang ada saat ini. ” Sudah lama masyarakat mendambakan masjid seperti ini. Alhamdulillah bisa diwujudkan oleh pak bupati, “katanya.

Dengan berdirinya masjid yang dibangun atas inisiatif Rusdi Masse itu, masyarakat sudah bisa beribadah dengan nyaman. Sebab jika dibandingkan dengan masjid yang lama hanya bisa menampung jemaah 500 hingga 700 jemaah. Namun saat ini sudah bisa menampung jemaah hingga 2000 jemaah. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

SAPUHI & IITCF Gelar Educational Trip Wisata Muslim ke Eropa

SUARAMASJID| Jakarta–Dalm rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan wisata Muslim ke mancanegara, Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia …

Translate »