Massa Aksi Sidang Ahok Shalat Zuhur Berjamaah

SUARAMASJID.com| Jakarta–Memasuki waktu shalat Zhuhur, massa pendemo yang kontra terhadap terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melaksanakan shalat berjamaah di Jalan RM Harsono, depan gedung Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (31/1).

Tampak massa tengah bersiap-siap membentuk shaf. Tidak hanya massa laki-laki, massa perempuan juga sudah siap berbaris di dekat mobil komando. Suasana pun tampak hening sejenak setelah mereka berorasi sejak pagi tadi.

Mereka melakukan shalat berjamaah dengan beralaskan terpal berwarna oranye dan spanduk. Kemudian, salah seorang muadzin naik ke atas mobil komando untuk menyerukan perintah Allah tersebut.

“Mari saudara-saudaraku semua wahai orang Islam mari melaksanakan shalat, yang hakikat jangan sampai kita tinggalkan,” ujar salah seorang muadzin dari atas mobil komando seperti dilansir republika.co.id.

Usai melaksanakan shalat berjamaah, massa kontra Ahok kemudian mengangkat tangannya dan berdoa bersama untuk pertolongan Allah SWT. “Ya Allah kami di sini ingin membela Alquran dan agama Allah, kami mohon pertolongan,” ujar muadzin yang juga bertugas membacakan doa tersebut sambil menengadahkan tangannya.

Selanjutnya, mereka kembali bersiap untuk melakukan orasi. Spanduk yang tadinya dijadikan alas shalat kini dikembalikan lagi ke tempat semula. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

surat dmi soal corona

DMI Keluarkan Edaran Terkait Shalat Jumat di Masjid

SM| Jakarta–Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Jumat terkait …

Translate »