Masjid Nurul Iman Singaraja Bali Gelar Dapur Peradaban Muslim

SUARAMASJID.com| Singaraja– Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Singaraja mengadakan kegiatan Dapur Peradaban Muslim yang diselenggarakan pada Rabu (15/3) 2017 di Masjid Nurul Iman Pemaron,Singaraja, Kabupaten Buleleng Bali.

Kegiatan Dapur Peradaban Muslim merupakan kajian tematik yang diadakan setiap dua minggu sekali. Tema pekan ini bertema Perang Pemikiran. Perang saat ini tidak lagi dengan senjata saja,namun perang bisa terjadi dengan merubah pola pikir masyarakat Islam dalam memandang sesuatu yang tujuannya adalah merubah kepribadian/akhlak untuk keluar dari akidah islam melalui 3 F yaitu Food ( Makanan), Fun(Kesenangan), dan Fashion ( Pakaian).

Dapur Peradaban Muslim diisi oleh Ustadz  Ir Gunawan Budiraharjo. Kegiatan ini tidak hanya untuk kader KAMMI Singaraja , namun untuk mahasiswa dan pemuda muslim yang berdomisili di Kota Singaraja. Lokasi kegatan Dapur Peradaban Muslim juga selalu berpindah-pindah dari masjid ke masjid.

Ketua KAMMI Komisariat Singaraja yaituArif Munandar mnegatakan bahwa  melalui kajian pekan ini mahasiswa dan pemuda muslim dapat mengerti dan memahami bahwa mereka harus waspada dengan ghozwul fikri (perang pemikiran).

“Semoga dengan adanya kajian Dapur Peradaban Muslim pekan ini mahasiswa dan pemuda muslim dapat waspada dengan ghozwul fikri dengan mengamalkan syariat islam berdasarkan Al Quran dan Sunnah, menambah wawasan keislaman, memakmurkan masjid dan saling mengingatkan antar saudara muslim untuk tidak berpecah belah,” ungkapnya

Arif juga berharap melalui  kajian Dapur Peradaban Muslim bisa memfasilitasi mahasiwa dan pemuda Islam untuk menambah wawasan keislaman sehingga semangat  dalam menjalankan ajaran Islam.

“Saya berharap kajian DPM bisa memfasilitasi mahasiswa dan pemuda islam untuk menambah wawasan keislaman sehingga semangat dalam menjalankan ajaran Islam,” tutupnya. [Dhani]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Jumat Berkah, Rombong Barokah Diserbu Jamaah

SM| Denpasar–Siang itu (19/4/2019) sengatan matahari begitu menyengat. Jam dinding di Masjid baitul Makmur yang …

Menag Himbau DKM Masjid Persiapkan Generasi Penerus

SM| Depok–Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk ikut mempersiapkan …

Translate »