Home / Berita Umat / Masjid Baitul Hikmah Elnusa Hadir dari Inisiatif Karyawan Senior

Masjid Baitul Hikmah Elnusa Hadir dari Inisiatif Karyawan Senior

SM| Jakarta–Masjid Baitul Hikmah Elnusa terletak di Graha Elnusa, Jalan TB Simatupang, Kav 1B, Cilandak, Jakarta Selatan. Masjid megah berlantai dua ini merupakan masjid andalan para karyawan Elnusa  dan warga sekitar dalam beribadah di tengah kesibukan dan keramaian kota.

Masjid Elnusa didirikan pada tahun 1998 atas inisiatif karyawan Elnusa senior. “Direksi yang berperan besar dalam pembangunan masjid ini adalah Ir Aswad Dipo,” ujar Manajer Umum Yayasan Baitul Hikmah Elnusa, Ari Januar seperti dilansir gontornews.

Dikutip dari website baitul-hikmah.com disebutkan bahwa pada awal berdirinya, sosialisasi keberadaan masjid Baitul Hikmah kepada masyarakat sekitar masjid dilakukan oleh H Abdurrahman Agus. Bahwa meskipun dibangun oleh Elnusa, masjid ini adalah baitullah dan bukan hanya untuk orang-orang Elnusa saja, masyarakat berhak dan sekaligus ikut bertanggung jawab atas kemakmuran masjid.

Kegiatan terus berkembang, dirintislah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) kerjasama dengan bapak dan ibu Hata dengan jumlah murid 30 anak ketika itu. Kegiatan pengajian ibu-ibu lingkungan masjid juga mulai dirintis, pelaksanaannya setiap hari Sabtu siang.

Guna menghindar dari pengaruh langsung bisnis Elnusa, maka masjid harus dipisahkan. Sehingga dibentuklah satu yayasan, yaitu Yayasan Baitul Hikmah Elnusa. Hingga kini tim pengurus masjid masih aktif menggelar beragam kegiatan dakwah dengan turut mengundang para da’i berkualitas untuk penyebaran ajaran Islam ke masyarakat luas.[nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Usai Dampingi Pengungsi di Wamena, WMI Bertolak ke Ambon

SM| Jayapura–Usai mendampingi kepulangan 1500 Pengungsi Wamena dari Jayapura pada jumat (11/10/2019), Tim Kemanusiaan Wahana …

Translate »