Home / Berita Umat / Masjid Agung Roma, Sajikan Destinasi Wisata Muslim

Masjid Agung Roma, Sajikan Destinasi Wisata Muslim

SUARAMASJID| Roma–Salah satu destinasi wisata muslim yang menarik dikunjungi wisatawan muslim Indonesia di daratan Eropa adalah Masjid Agung Roma, masjid terbesar di jantung Katholik Roma ini.

“Bangunan Masjid Agung Roma hingga saat ini termasuk salah satu masjid terindah di dataran Eropa. Dari kawasan lembah Tiber, masjid itu tampak menjulang tinggi menyaingi Montenne, sebuah bukit yang sangat subur di utara kota Roma,” tutur H. Priyadi Abadi, pimpinan Adinda Azzahra Tour & Travel.

Ia menjelaskan, masjid ini memiliki enam belas kubah ditambah sebuah kubah besar di tengah yang atasnya dihiasi dengan bulan sabit, serta sebuah menara berbentuk pohon palem setinggi 40 meter. “Sungguh sangat mengasyikkan jika bisa datang ke sini lagi,” tutur Priyadi yang tengah membawa puluhan peserta Tour Muslim Eropa dari Indonesia, beberapa waktu lalu.

Masjid ini berada di kawasan elit Roma tepatnya di jalan Viale della Moschea, Pariolo. Masjid yang dibangun di atas tanah seluas 3 hektar ini mampu menamung 12.ooo jamaah. Masjid ini juga berfungsi sebagai kebudayaan Islam Italia.

Pembangunan masjid agung ini diselesaikan selama 20 tahun karena adanya aksi penolakan terhadap pembangunan masjid ini. Rencana pembangunan tahun 1975 dan baru diresmikan pada  1995. Sang arsitek Paolo Potoghesi warga asli Italia yang memadukan seni gaya Roma dan Islam.

Seperti yang diunggah adindaazzahra.com, sebagai salah satu travel yang konsen menyediakan layanan wisata muslim ke Eropa dan Amerika Serikat, serta negara-negara Asia lainnya, Adinda Azzahra dikenal juga mampu memberikan trip-trip menarik selama dalam perjalanan yang berbeda dengan travel-travel lainnya.

“Inovasi trip yang kita lakukan, merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada peserta. Sehingga dengan begitu diharapkan, selama ikut trip tersebut, peserta dapat nyaman dan punya kesan yang tak terlupakan,” imbuh pria yang didaulat sebagai chairman Indonesia Islamic Travel Communication Forum (IITCF). [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Gelaran Riau Triathlon Sunah Jaring Wisatawan Muslim

SUARAMASJID| Riau–Riau Triathlon Sunah (RTS) memperlombakan tiga olahraga yang disunahkan dalam Islam seperti renang, berkuda …

Translate »