Home / Berita Umat / MAN 1 Kota Bekasi akan Bangun Masjid Dua Lantai

MAN 1 Kota Bekasi akan Bangun Masjid Dua Lantai

SUARAMAJID.com| Bekasi–Masjid merupakan salah satu sentral style dari madrasah. Karena itulah, pembangunan Masjid di dalam lingkungan Sekolah menjadi rencana awal yang akan dikerjakan Kepala MAN 1 Kota Bekasi Endang Saefuddin sekaligus didukung seluruh keluarga besar MAN 1 Kota Bekasi.

Melalui tema ‘Megahnya Masjidku, Indahnya Istana Syurgaku ini MAN 1 Kota Bekasi mulai menyusun rancangan pembangunan masjid dua lantai ini. “Rencananya kami akan membangun dua lantai, sebab mushola yang sekarang tidak cukup memadai untuk para siswa berjamaah,” ujar Endang Kepada INMAS Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Endang berharap, dengan dibangunnya masjid dua lantai ini akan mampu mengakomodir seluruh siswa MAN 1 Kota Bekasi terutama untuk melakukan sholat berjamaah dan pelaksanaan Sholat Jumat.

“Jadi kalau siswa mau sholat Jumat tidak perlu keluar sekolah, cukup di masjid saja,” tambah Endang dilansir kemenag.go.id.

Untuk membangun masjid ini, Endang bersama-sama dengan panitia pembangunan Masjid MAN 1 Kota Bekasi melakukan beberapa tahap, yakni mensosialisasikan pembangunan masjid kepada para alumnus MAN 1 Kota Bekasi melalui Media Sosial. Hal ini diniai Endang sangat efektif untuk mengawali penggalangan dana pembangunan Masjid.

“Animo para alumnus cukup positif ya, mereka langsung menyebarkannya di jejaring sosial dan ada beberapa yang sudah memberi tanggapan serta membantu,” jelas Endang.

Tidak hanya alumnus, para guru di lingkungan  MAN 1 Kota Bekasi juga antusias dengan rencana pembangunan masjid ini.

Menanggapi rencana pembangunan masjid, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Ali Mashuri menyatakan dukungannya.

“Semoga MAN 1 Kota Bekasi dapat segera memiliki masjid yang representatif seperti sekolah lainnya,” ucap Ali. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

2.860 Masjid di Jaksel Telah Gelar Jakarta Maghrib Mengaji

SM| Jakarta–Program Jakarta Maghrib Mengaji di wilayah Jakarta Selatan terus ditingkatkan karena banyak respon positif …

Translate »