Home / Berita Umat / Majelis Taklim As-Syafiiyah Galang Dana untuk Rohingya

Majelis Taklim As-Syafiiyah Galang Dana untuk Rohingya

SUARAMASJID| Jakarta–Majelis Taklim As-Syafiiyah menggelar tabligh akbar dan penggalangan dana untuk Muslim Rohingya di Masjid Al Barkah, Balimatraman, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (10/9/2017).

Pimpinan Majelis Taklim As-Syafiiyah KH Abdul Rasyid Abdullah Syafiie dalam sambutannya mengatakan, saat ini di Rakhine Myanmar telah terjadi kezaliman yang luar biasa, dan itu terjadi sejak puluhan tahun lalu.

Oleh karena itu, kata Kyai Raysid, kita umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia perlu menaruh perhatian terhadap Muslim Rohingya. “Apalagi Nabi mengatakan, orang yang tidak perhatian terhadap urusan kaum muslimin, sekalipun jaraknya jauh, kata Nabi, orang itu belum termasuk golongan umat Islam,” jelasnya.

Kyai Rasyid menambahkan dengan hadits lain bahwa sesungguhnya orang beriman itu saudara. “Siapapun dia meski berbeda suku atau bahasa, manakala sudah syahadat itu adalah saudara kita, dan kita seperti satu tubuh jika ada bagian tubuh yang sakit maka semua ikut sakit,” ujarnya.

Ia melanjutkan, saat ini kita ikut merasakan derita umat Islam Rohingya yang sedang terlunta-lunta. “Rumahnya dibakar, bahkan masjid yang ada di dalamnya sedang shalat berjamaah juga dibakar, kita meneteskan air mata mendengarnya,” ungkap Kyai Rasyid.

Bersama jamaah ia mendoakan, mudah-mudahan umat Islam khususnya di Rohingya diberikan kekuatan dan pertolongan Allah SWT.

Tabligh akbar peduli Rohingya ini dihadiri sejumlah ulama dan tokoh, diantaranya Ketua Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) KH Misbahul Anam, Pimred Suara Islam Aru Syeif Assadullah, bakal calon Wali Kota Bogor Mohammad Nur Sukma dan lainnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga penggalangan dana untuk membantu Muslim Rohingya, dana yang terkumpul lebih dari 30 juta rupiah. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

PBB: 313 Ribu Muslim Rohingya Eksodus ke Bangladesh

SUARAMASJID| Bangladesh–Jumlah warga Muslim Rohingya yang melarikan diri dari kekerasan di Negara Bagian Rakhine, Myanmar …