Home / Berita Umat / Laznas Dewan Dakwah Luncurkan Kurban di Pedalaman

Laznas Dewan Dakwah Luncurkan Kurban di Pedalaman

SUARAMASJID| Jakarta–Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah meluncurkan Program Kurban di Pedalaman Nusantara. Program ini diluncurkan menyambut Idul Qurban 1439 H yang akan datang.

Manajer Program Laznas Dewan Dakwah Agung Gumelar mengatakan, masyarakat Muslim terutama mereka yang hidup dalam kondisi kekurangan di pedalaman juga harus merasakan semarak Idul Adha tahun ini.

Agung menjelaskan, berkurban merupakan teladan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sebagai bentuk penghambaan kepada Allah. Namun, menurut dia, terkadang umat yang hidup di pedalaman masih kerap terlupakan.

“Kita seringkali menyantap hewan kurban setiap tahunnya, membuat sate dan sebagainya, sedangkan kita belum mengetahui kondisi saudara kita di pedalaman, terpencil dan jauh, dan minim dai-dai di sana,” ujar Agung saat ditemui dalam peluncuran program kurban di Gedung Menara Dakwah, DDII, Jalan Kramat Raya 45, Jakarta Pusat, Ahad (22/7).

Karena itu, tambah Agung, pada tahun ini Laznas Dewan Dakwah mengangkat tema semarak kurban di pedalaman. “Jadi saudara-saudara kita di pedalaman pun harus mendapat kebahagiaan ketika kurban. Jadi tidak hanya di perkotaan saja yang merasakan,” ucapnya.

Agung menambahkan, secara nasional tahun ini Laznas Dewan Dakwah menargetkan untuk menyembelih 10.000 hewan kurban sapi. Sementara, untuk di luar negeri ditargetkan pengumpulan dana Rp 10 miliar untuk dibelikan hewan kurban.

“In syaa Allah 10 ribu hewan kurban itu akan disebarkan ke daerah pedalaman, banyak daerahnya dari Aceh sampai Papua,” kata Agung. [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

MIUMI: Ormas Islam Harus Buat Roadmap Perjuangan bagi Kejayaan Umat

SUARAMASJID| Jakarta–Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (01/12/2018) …

Translate »