Home / Berita Umat / LAZISMU Luncurkan Empat Program Unggulan selama Ramadhan

LAZISMU Luncurkan Empat Program Unggulan selama Ramadhan

SUARAMASJID| Jakarta–Menyambut 1 Ramadhan 1439 H, Lazis Muhammadiyah (Lazismu)  meluncurkan empat program unggulannya. Empat program unggulan selama Ramadhan ini dikemas bertajuk “Ramadhan Berbagi.”

Empat program unggulan yang diluncurkan bersama para mitra Lazismu, seperti Bank Syariah Mandiri, Kitabisa, Kawanbaik, Muvon, dan Life Academy Indonesia itu adalah program Filantropis Cilik, Kado Ramadhan, Back to Masjid, dan Mudikmu Aman.

 

Ketua Badan Pengurus Lazismu Hilman Latief mengatakan, di tengah perkembangan zakat yang semakin baik dan regulasi yang semakin kuat dan tertata, Lazismu terus menerus melakukan perbaikan diri secara kelembagaan dan memperluas jaringan serta memperbaiki tata kelola. Sebab, kata Kang Hilman, sapaan akrabnya, basis Lazis adalah kepercayaan.

“Muhammadiyah memiliki hampir 500 pengurus daerah dan berada di seluruh provinsi. Ini PR besar, sebab tidak mudah untuk menyatukan tradisi dan kebiasaan yang sudah lama berjalan,” kata Kang Hilman saat menyampaikan sambutan peluncuran Program Ramadhan Lazismu, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Selasa (15/5).

Kang Hilman juga menceritakan, sebelum Ramadhan, Lazismu telah melaksanakan dua program kegiatan. Pertama, Ekspedisi Zakat yang menyasar kawasan terdepan, terluar dan tertinggal (3T) di kepulauan Maluku. Di bulan Mei ini merupakan ekspedisi zakat tahap kedua dengan memanfaatkan Klinik Apung Said Thululey yang bersinergi dengan komunitas mahasiswa KKN UMY.

Program kedua, Lazismu melaksanakan program Back to Masjid, di desa tertinggal yang berada di kawasan pegunungan Halimun, Bogor, pertengahan April kemarin bersama komunitas otomotif Offroad.

Sementara untuk program-program Ramadhan yang bervariasi, Kang Hilman berharap program tersebut dapat menjadi tulang punggung gerakan zakat dan dampaknya dapat dirasakan semua orang di mana pun berada.

“Di samping itu untuk mengurangi kesenjangan di wilayah-wilayah Indonesia,” kata peneliti senior filantropi Islam itu. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Usamah Hisyam, Dai Jurnalis yang Lantang Berdakwah ke Penguasa

SUARAMASJID| Peci hitam menjadi khas lelaki paruh baya ini, gaya bahasa yang lantang dalam menyuarakan …

Translate »