Home / Berita Umat / Kominfo Blokir 11 Situs Kritis, Kemenristekdikti Bungkam Mahasiswa

Kominfo Blokir 11 Situs Kritis, Kemenristekdikti Bungkam Mahasiswa

JAKARTA, (SM)–Menjelang aksi Bela Islam tanggal 4 November, dua kementerian melakukan upaya represif. Kementerian Komunikasi dan Informatika memblokira 11 situs kritis dan Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi melarang mahasiswa ikut demo 4 November.

Dua langkah represif ini diduga terkait dengan aksi demo besar-besaran pada 4 November 2016 di Jakarta. Apakah berhasil menggembosi aksi yang dijamin UUD? Kita lihat besok.

Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo melalui Surat yang dikirimkan ke sejumlah Internet Service Provider (ISP) meminta 11 situs tersebut diblokir sementara.

“Itu memang permintaan dari beberapa instansi terkait, kolaborasi antara pihak kepolisian, BIN (Badan Intelejen Negara) dan laporan warga,” ujar Plt Pusat Humas dan Informasi Kominfo Noor Iza, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (3/11).

Noor Iza tidak mengelak jika pemblokiran 11 situs ini memang berkaitan dengan aksi demo pada 4 November 2016 yang akan diikuti setidaknya ratusan ribu umat Islam. Karena ditakutkan makin memperkeruh suasana.

“Sebenarnya permintaan untuk memblokir itu sudah ada beberapa waktu lalu, namun semakin ke sini (dekat dengan demo) permintaannya semakin besar. Maka dari itu kami perlu menindak,” jelas Noor

Salah satu situs yang diblokir adalah situs smstauhiid.com milik KH Abdullah Gymnastyar (Aa Gym).

Berikut ini 11 situs yang dinilai oleh Pemerintah mengandung unsur SARA dan diblokir:

  1. smstauhiid.com
    2. suara-islam.com
    3. beritaislam24h.com
    4. jurnalmuslim.com
    5. bersatupos.com
    6. pos-metro.com
    7. media-nkri.net
    8. lontaranews.com
    9. nusanews.com
    10.Lemahirengmedia.com
    11.portalpiyungan.com

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Optimalkan Fungsi Masjid

SM| Pekanbaru–Pelatihan managemen masjid berupa pengelolaan keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha yang diinisiasi …

Translate »