Home / Berita Umat / Kini Setiap Ruangan Balaikota DKI Jakarta Terdengar Suara Adzan

Kini Setiap Ruangan Balaikota DKI Jakarta Terdengar Suara Adzan

SUARAMASJID| Jakarta–Para pegawai di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini dapat mendengar suara adzan di setiap ruangan Balai Kota DKI Jakarta. Hal itu sudah dimulai sejak Rabu (25/10) atas permintaan dari Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

“Benar (adzan di Balai Kota) sudah dimulai sejak kemarin,” ujar Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak, Kamis (26/10).

Sementara itu, Kepala Bagian Rumah Tangga Biro Umum DKI Jakarta Rokman Lizar mengungkapkan bahwa pengeras suara sudah dipasang di tiap-tiap ruangan dikaitkan dengan sistem yang berada di Masjid Fatahillah.

“Kalau masuk waktu salat, seluruh Balai Kota ini terdengar. Khusus adzan saja,” kata Rokman.

Meski begitu, Rokman mengklaim belum ada yang terganggu dengan suara adzan. Jika ada kegiatan di area Balai Kota, volume suara adzan tersebut bisa diatur operator.

Selama bertahun-tahun, mulai dari Jakarta di era kepemimpinan gubernur sebelumnya, adzan tak pernah disuarakan di kantor pusat pemerintahan ibu kota tersebut.

Sebelumnya, suara adzan hanya terdengar di sekitar Masjid Fatahillah saja. Kini, tiap waktu sholat tiba suara adzan terdengar di Balairung, Balai Agung, serta ruang kerja PNS lainnya di Blok G, Blok F, hingga Blok H. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Kiai Nonop: Ukhuwah Islamiyah Kunci Kemenangan

SUARAMASJID| Garut–KH. Nonop Hanafi, pelopor jalan kaki saat Aksi Bela Islam beberapa waktu lalu dari …