Ketua Umum IKADI: Negeri ini Butuh Dai

SUARAMASJID.com| Jakarta–Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Prof Dr KH. Ahmad Satori Ismail mengatakan, manusia tidak bisa berkumpul hanya karena harta. Diiming-imingi uang ratusan ribu pun untuk berkumpul melakukan sebuah aksi massa, juga tidak mampu mengumpulkan manusia.

Menurut Kiai Satori, ada tiga hal yang bisa menyatukan manusia, hati manusia, seperti berkumpul berjamaah di masjid, demikian ungkap Kiai Satori usai melantik Pengurus Wilayah IKADI DKI Jakarta di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (17/12/2016).

Tiga hal itu adalah, lanjut Kiai Satori; Pertama, jika manusia berkumpul untuk mencintai Allah, Rasul-Nya dan Alquran.

Kedua, jika manusia berkumpul untuk menaati agama Allah. “Umrah, haji, wukuf di Arafah itu manusia bisa berkumpul tanpa terjadi kekisruhan,” imbuhnya.

Ketiga, yang membuat manusia bisa berkumpul adalah kalau kita berjanji dan bersatu untuk berdakwah di jalan Allah, bukan di jalan kepentingan atau kelompok tertentu.

“Kalau dakwah di jalan Allah pasti bisa bertemu. Kalau semua manusia berjanji untuk berjuang di jalan Allah pasti bisa berkumpul,” lanjutnya.

Hal inilah yang menurut Kiai Satori bisa menyatukan umat manusia, terutama para dai.

“Negeri ini sangat membutuhkan para dai. Karena negeri ini benar-benar darurat. Darurat narkoba, darurat kekerasan, darurat terorisme, dan lain-lain insyaallah akan dibantu penyelesaiannya oleh para dai,” pungkasnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Antisipasi Penodaan Agama, Sekjen FUI Usulkan Bentuk Laskar Masjid

SM| Bogor– Menyikapi keputusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bogor yang memberikan vonis bebas kepada terdakwa …

kh muhyiddin junaidi

KH Muhyiddin Junaidi Diangkat Jadi Waketum MUI Gantikan Buya Yunahar

SM| Jakarta–Rapat paripurna Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara resmi menetapkan KH Muhyiddin Junaidi sebagai Wakil …

Translate »