Home / Berita Umat / Ketua GNPF: Umat Islam Rindu Persatuan

Ketua GNPF: Umat Islam Rindu Persatuan

SUARAMASJID.com| Jakarta–Aksi Bela Islam III atau Aksi Super Damai 212 yang terjadi pada 2 Desember 2016 lalu membuktikan umat Islam di Indonesia bisa bersatu. Dalam silaturahim usai Aksi Bela Islam III, Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF), Ustaz Bachtiar Nasir menjelaskan, ada yang mengusulkan, mengapa 2 Desember tidak sebagai Hari Persaudaraan Islam Indonesia?

“Tapi kan yang tetapkan seperti ini negara. Atau kita saja? Jadi nanti 2 Desember 2017 kita buat Hari Persaudaraan Islam Indonesia,” ungkap Ustaz Bachtiar yang disambut takbir hadirin di di Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta, Selasa (6/12).

Menurut Ustadz Bachtiar, Aksi Super Damai 212 merupakan kerinduan umat untuk bersaudara dan bersatu.”Ada kerinduan bersaudara dan bersatu. Ini membuat iri yang tidak hadir dan membuat menyesal mereka yang melarang,” kata Ustadz Bachtiar.

und-masjid-pondok-indahUmat selama ini rindu disatukan dengan Alquran dan Allah SWT mempersatukan sehingga bersatu hati umat untuk membela Alquran. Sampai Syekh Besar Mesir bilang Allah SWT menunjukan wajah asli Islam di Idonesia. Persatuan juga terlihat di tim medis, pengacara, notaris Muslim, tim media, dan tim konsumsi GNPF. Tapi GNPF juga tidak sepi hujatan.

”Ada yang bilang: begini saja? Kalau tahu hanya dengar tausiyah, mending video streaming saja. Sehingga mereka katakan, ibarat makan belum kenyang sudah pulang,” kata Ustadz Bachtiar.

Ustadz Bachtiar mengatakan, umat Islam cinta damai meski banyak yang ingin umat beradu dengan polisi. Polisi bukan musuh umat. Muazin pada 2 Desember adalah Kapolres Cirebon Kota. Itu sengaja dilakukan agar semua tahu polisi bersama umat. TNI juga bukan musuh umat. TNI adalah benteng dan mereka bersama umat.

“Musuh umat adalah penista agama,” tegas Ustadz Bachtiar. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Optimalkan Fungsi Masjid

SM| Pekanbaru–Pelatihan managemen masjid berupa pengelolaan keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha yang diinisiasi …

Translate »