Home / Khazanah / Dunia Islam / Kerjasama Arab-Turki akan Perkuat Negara Islam

Kerjasama Arab-Turki akan Perkuat Negara Islam

ANKARA, SM–Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman tiba di Istana Presiden Turki, Selasa (12/4) dan bertemu dengan Presiden Recep Tayyip Erdogan, keduanya fokus membicarakan peningkatan hubungan politik, militer,  perdagangan dan investasi.

Sebelumnya, kedatangan raja disambut dengan 21 tembakan tiba sebagai bentuk penghormatan, diikuti oleh Erdogan pemberian dia kehormatan tertinggi Turki, Orde Negara. Erdogan, dalam pidatonya, memuji raja atas usahanya untuk memperkuat hubungan antara kedua negara.

Erdogan mengatakan, pemerintahnya berkomitmen untuk bekerja sama dengan Raja Salman pada beberapa isu penting termasuk langkah-langkah untuk membangun perdamaian dan keamanan regional.

Dalam sambutannya, Raja Salman mengatakan ini suatu kehormatan bagi dirinya, pemerintah dan rakyat Arab Saudi. “Kehormatan ini mencerminkan kedalaman hubungan dan persahabatan antara kedua negara yang didasarkan pada prinsip-prinsip Islam.”

Raja Salman, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kedua negara menghadapi masalah yang menjadi perhatian bersama, termasuk mencari solusi untuk konflik di Palestina, mengakhiri krisis Suriah dan menghadapi upaya oleh negara-negara asing untuk ikut campur di wilayah tersebut.

Dia mengatakan tantangan ini hanya bisa berhadapan jika ada sebuah front bersatu melawan teroris dan orang-orang dengan ambisi imperialis.

Dia mengungkapkan kesenangannya di Turki dan bergabung dengan 39 negara lainnya dalam memerangi organisasi teroris.

Raja Salman mengatakan latihan militer North Thunder adalah pesan kepada dunia bahwa negara-negara di wilayah mereka tidak akan mentolerir mereka melanggar kedaulatan mereka.

“Realitas hari ini mengharuskan kita untuk bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang menguntungkan yang akan memungkinkan orang-orang dari daerah untuk mencapai aspirasi mereka,” kata raja.

Ia mengatakan ia yakin bahwa diskusi akan menghasilkan yang bermanfaat untuk memperkuat hubungan strategis kedua negara dan memperkuat politik, ekonomi, perdagangan, militer dan keamanan hubungan untuk kepentingan kedua negara. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Studio Dansa Disulap Jadi Masjid di London

SM| London–Markas Asosiasi Muslim Kanada (MAC) baru saja dipindahkan dari 366 Oxford St E ke …

Translate »