Home / Berita Umat / Jelang Ramadhan, HIPLI Depok Bersihkan Masjid

Jelang Ramadhan, HIPLI Depok Bersihkan Masjid

SUARAMASJID.com| Depok–Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (Hipli) Kota Depok yang merupakan komunitas perkumpulan para pengusaha laundry di Kota Depok menggadakan kegiatan bersih-bersih Masjid di Kelurahan Pondok Cina. Kegiatan tersebut telah rutin dilakukan Hipli bersama warga menjelang bulan Ramadan.

Ketua Hipli Kota Depok, Hendra Hairudin mengatakan, dalam kegiatan bersih-bersih Masjid dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama telah dilakukan pada 7 Mei 2017 di Masjid Al-Hidayah di RT 02, RW 02, Pondok Cina. Kemudian, untuk sesi kedua akan dilakukan pada 14 Mei 2017 di Masjid Al-Khoirotul Islam di RT 01, RW 04, Kelurahan Pondok Cina.

“Masjid adalah tempat kita menjalankan tentang keimanan, tempat salat dan mengaji. Maka, bersih saja wajib,” ucapnya seperti dilansir depok.go.id, Selasa (09/05).

Lebih lanjut, Hendra menuturkan, warga sekitar pun antusias mengikuti kegiatan bersih-bersih Masjid tersebut. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua ikut berpartisipasi menyambut bulan Ramadan dengan membersihkan Masjid.

“Memang sudah menjadi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid dan rumah pun harus bersih,” jelasnya

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya bersama warga Pondok Cina dapat semakin menjalin silaturahmi. Sekaligus semakin bersinergi dalam beragam kegiatan di bulan Ramadan.

Hendra pun mengajak kepada peserta untuk terus menjaga sikap saling gotong royong dalam menjaga kebersihan masjid. “Saya berterima kasih dan mudah-mudahan semua dapat kita lakukan,” tuturnya.

“Kami mengajak kepada warga untuk terus menjaga sikap gotong royong dalam menjaga kebersihan masjid. Selain itu, ayo kita isi bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan positif yang dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT, ” tandasnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Optimalkan Fungsi Masjid

SM| Pekanbaru–Pelatihan managemen masjid berupa pengelolaan keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha yang diinisiasi …

Translate »