Home / Masjid Berdaya / Jelang Ramadhan, Dompet Dhuafa Gelar Bersih-Bersih Masjid
Foto kemausiaan.id

Jelang Ramadhan, Dompet Dhuafa Gelar Bersih-Bersih Masjid

JAKARTA (SM)– Menyambut bulan suci Ramadhan, keluarga besar Dompet Dhuafa melalui tim LPM menggelar kegiatan bersih-bersih masjid. Kegiatan bersih-bersih masjid dan musholla dilaksanakan di wilayah Jabodetabek.

Kegiatan ini diselenggarakan Jumat (20/5) di kawasan padat penduduk tepatnya di Musholla Nurul Hikmah. Musholla ini terletak di pasar Kemiri Depok, berdekatan dengan stasiun Depok Baru dan Terminal Depok. Oleh karena itu, lokasi ini sangat strategis untuk diselenggakan kegiatan ini lantaran banyaknya penduduk dan tempat sholat bagi sebagian orang yang akan bepergian menggunakan kereta api dan angkutan umum.

“Kami bersyukur atas diselenggarakannya kegiatan bersih-bersih seperti ini, kami sangat bahagia atas kegiatan ini. Mudah-mudahan dengan lebih bersihnya musholla, jama’ah akan lebih khusyu’ lagi dalam beribadah, lebih rajin lagi sholat jama’ahnya Terlebih sekarang mendekati bulan Ramadhan”.  Ujar H. Isnadi, Ketua DKM Musholla Nurul Hikmah.

Seperti diunggah kemanusiaan.id, tim LPM Dompet Dhuafa juga akan menggelar kegiatan serupa di berbagai masjid yang tersebar di beberapa wilayah di Jabodetabek antara lain : Depok, Tangerang, Bogor dan Tangerang.

“Kegiatan bersih-bersih masjid dan musholla ini merupakan salah satu agenda menyambut Ramadhan yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa”. Tutur Ahmad Rifa’i selaku penanggung jawab kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah Depok ini.

Selain bersih-bersih masjid dan musholla, Dompet Dhuafa menggelar kegiatan bersih-bersih makam yang tersebar di wilayah Jabodetabek, kurang lebih 15 pemakaman umum telah menjadi sasaran kegiatan ini, karena sebagian masyarakat melakukan ziarah ke makam sanak famili sebelum datangnya bulan Ramadhan. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Tim Dakta Peduli Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami

SM| Bekasi–Tim Dakta Peduli bekerjasama dengan Wahana Muda Indonesia (WMI) dan Suzuki Katana Indonesia (Skin) …

Translate »