Home / Berita Umat / Inilah Harapan Gubernur DKI Terhadap Masjid Darussa’adah Mayestik

Inilah Harapan Gubernur DKI Terhadap Masjid Darussa’adah Mayestik

SUARAMASJID| Jakarta–Selain meresmikan sistem pembayaran elektronik di Pasar Mayestik, Selasa (19/12). Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, juga meresmikan Masjid Darussa’adah di lantai P4 Gedung Mayestik yang telah selesai direnovasi.

Dalam sambutannya orang nomor satu di DKI itu mengapresiasi kerja pihak-pihak terkait dalam menuntaskan renovasi masjid. “Setiap kali kita menyaksikan sebuah renovasi dituntaskan, maka sebenarnya kita sedang melihat sebuah contoh Amal Jariah dari orang-orang yang bekerja tak nampak di permukaan,” katanya.

Nantinya, Anies ingin agar masjid di atap Pasar Mayestik itu tidak hanya digunakan untuk ibadah. Anies berharap, peningkatan kualitas ibadah dinilai menjadi keharusan usai masjid direnovasi. Namun, dirinya juga ingin agar masjid menjadi pusat kegiatan masyarakat.

“Setelah direnovasi, maka akan lebih makmur masjidnya. Bukan saja lebih khusyuk, tapi masjidnya menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat. Saya berharap bisa juga dimanfaatkan untuk kegiatan sosial bagi semua yang berkarya di komplek pasar ini,” jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu juga ingin masjid tidak hanya ramai ketika shalat Jumat dan shalat lima waktu. Di selang kekosongan masjid, ia ingin agar tempat ibadah tersebut menjadi media silaturahmi.

“Kita juga berharap ini akan bisa meningkatkan kegiatan, konsekuensinya akan muncul silaturahmi. Kenapa di masjid? Karena kalau di bawah, lintas lantai dan lintas blok belum tentu ketemu,” tambahnya.

Kemudian, pria yang menjabat sebagai Gubernur DKI sejak 2017 itu juga menjelaskan kelebihan masjid sebagai sarana interaksi yang sangat intens.

“Masjid didirikan di sebuah tempat yang interaksi sosialnya tinggi (di pasar). Karena kekuatan pasar tradisional adalah interaksi melalui proses tawar menawar. InsyaAllah masjid ini menjadi simbol ukhuwah Islamiyah,” pangkasnya di Masjis Darussa’adah. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

MIUMI: Ormas Islam Harus Buat Roadmap Perjuangan bagi Kejayaan Umat

SUARAMASJID| Jakarta–Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (01/12/2018) …

Translate »