Home / Berita Umat / Indonesia Raih Juara Dua Tahfidz 30 Juz Internasional

Indonesia Raih Juara Dua Tahfidz 30 Juz Internasional

SUARAMASJID| Yordania–Indonesia patut berbangga karena salah satu putri terbaiknya, Rifdah Farinah, berhasil meraih peringkat 2 dalam lomba tahfidz 30 juz internasional di Yordania. Rifdah hanya kalah dari peserta Al-Jazair dan berperingkat lebih baik dari hafidzah asal Iran.

Prestasi tahfidz Rifdah di kancah Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) sudah tercium dari sejumlah prestasi di kancah nasional. Wanita asal Sumedang tersebut berhasil memperoleh juara 1 MTQ tingkat nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat pada tahun 2012. Tidak hanya itu, Rifdah juga berhasil memperoleh juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016 dan meraih juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat pada tahun 2017.

Menurut penuturan pembimbing tahfidznya, Mutmainnah, Rifdah adalah seorang hafidzah yang mutqin yang benar-benar mau meghafal Al-Qur’an 30 juz serta dikenal mendedikasikan seluruh waktunya untuk Al-Qur’an.

Dosen Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) tersebut, dalam pesan singkat yang diterima Gontornews, meminta agar Rifdah terus konsisten menghafal Al-Qur’an dan  hanya sebagai langkah awal menuju kesuksesannya.

Mutmainnah yang tercatat sebagai dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta juga mengatakan keberhasilan yang di peroleh oleh Rifdah sebagai langkah awal untuk menuju ketingkat selanjutnya.

“Jangan puas sampai di sini saja, pelajari terus Al-Quran karena samudra Al-Quran sangat luas. Hafalan Al-Quran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Al-Quran,” harap Mutaminnah. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Konsolidasi Program, Dewan Dakwah Aceh Gelar Mukerwil

SUARAMASJID|Aceh–Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Aceh menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I tahun 2018 sejak 13-14 …

Translate »