Home / Berita Umat / IDC Gelar Pengobatan Gratis di Palmerah, Warga Antusias

IDC Gelar Pengobatan Gratis di Palmerah, Warga Antusias

SM| Jakarta–Sekira seratus lebih warga Palmerah berobat gratis di Kantor RW 03 Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat, Ahad (3/3/2018). Pengobatan gratis ini  merupakan program sosial Infaq Dakwah Center (IDC) bekerjasama dengan tim dokter Go Medical.

Ini kesekian kalinya IDC yang berpusat di Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar pengobatan gratis di sejumlah tempat.

Warga Palmerah sangat antusias mengikuti pengobatan gratis. Mereka sudah berkumpul di kantor RW 03 beberapa saat program ini dimulai. Sebagian besar warga yang mengikuti program ini berusia paruh baya.

Para warga mendapat layanan pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat dari tim dokter. Selain itu warga juga bebas memanfaatkan layanan konsultasi kesehatan.

Nurhadi Prayitno, Ketua RW 03 mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis ini. “Pengobatan gratis ini tentunya cukup membantu  masyarakat yang ada di RW 03 ini. Saya selaku RW 03 menghaturkan terima kasih kepada tim Infaq Dakwah Center,” kata Nurhadi.

Ia pun berharap pengobatan gratis ini rutin digelar di wilayahnya. “Mudah-mudahan bulan depan diadakan kembali, sehingga RW 03 bisa sehat semuanya,” harap Nurhadi.

Ungkapan apresiasi juga disampaikan Darmoko dari Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK). Menurut Darmoko pengobatan gratis merupakan program yang ditunggu-tunggu warga, khususnya yang berusia 50 tahun ke atas. mengingat.

“Pengobatan gratis ini cukup membantu, karena memang tingkat ekonomi yang membuat mereka agak sedikit riskan berobat ke rumah sakit atau klinik, mereka bisa hadir ke pengobatan gratis. Warga sangat antusias hadir dan mengikuti pengobatan gratis ini. Harapan kedepan IDC bisa melebarkan sayap dan fungsinya berkenaan dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” ungkap Darmoko.*

Komentar

About Ayyas

Check Also

Pernyataan Sikap PP Muhammadiyah atas Tragedi Selandia Baru

SM| Jakarta–Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bahtiar Effendy mengimbau umat Islam Indonesia untuk bersikap tenang, …

Translate »