Home / Berita Umat / Hadapi Tantangan Zaman Mubaligh Harus Berkepribadian

Hadapi Tantangan Zaman Mubaligh Harus Berkepribadian

SUARAMASJID, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Syuro Bakomubin, KH. Anwar Sanusi mengatakan dakwah harus memiliki tujuan menjawab tantangan zaman dalam memperkenalkan Islam, sehingga mubaligh atau ulama harus punya karakter yang kokoh.

“Dakwah seperti ini, konsekuensinya ulama harus memiliki kepribadian,”Kata Kiyai Anwar dalam diskusi bsrtema ‘Dakwah Pencerahan dan Pembaruan Masyarakat’ di Auka Ponpes Darunnajah, Jaksel, Sabtu (15/8/2018).

Kiyai Anwar menjelaskan ada sebuah hadist menyinggung kondisi umat di akhir zaman yang terkena penyakit wahn, yakni cinta dunia dan takut mati. Maka dari itu, mubaligh berkarakter sangat dibutuhkan agar terhindar dari penyakit wahn.

“Kalau ulama terkontaminasi penyakit wahn, maka umat akan terombang ambing oleh para juru dakwah demi kepentingan politik,” jelasnya.

Kiyai Anwar menegaskan bahwa dakwah bukan untuk menyalahkan-nyalahkan orang lain, tapi dakwah membawa umat kepada jalan al Quran dan sunnah.

“Kalau Mubaligh memahami ini, mubaligh tidak akan mudah terbeli,”katanya. []

Komentar

About Muaz

Check Also

Konsolidasi Program, Dewan Dakwah Aceh Gelar Mukerwil

SUARAMASJID|Aceh–Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Aceh menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I tahun 2018 sejak 13-14 …

Translate »