Habib Rizieq Bantu Korban kebakaran dan Banjir di Jakarta

SUARAMASJID.com| Jakarta–Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan Wakil Ketua GNPF-MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia) terjun langsung bersilaturahim kepada korban musibah kebakaran dan kebanjiran di Jakarta, Rabu (22/2).

Habib Rizieq dalam sambutannya mengatakan, FPI terus berkomitmen membantu korban bencana seperti banjir, kebakaran gempa, gempa bumi, dan lain-lain. FPI membantu korban bencana tak pandang suku, agama, dan ras, tandasnya.

Saat ini, tambah Habib, lebih seribu laskar dikerahkan di Provinsi Aceh untuk membantu merenovasi rumah warga korban gempa bumi di Pidie, Pidie Jaya, dan Bireuen.

Untuk korban kebakaran Kwitang, FPI memberikan bantuan pengobatan cuma-cuma, perlengkapan ibadah seperti sarung dan sajadah, pakaian seragam murid SD, dan sembako. Selain di Kwitang, rombongan Habib Rizieq juga mengunjungi korban banjir di Pejaten, Bukit Duri, Cipinang, Kampung Melayu, dan Kali Malang, Jakarta Timur.

Di posko Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Habib Rizieq mengatakan, “Alhamdulillah, saya melihat semangat umat Islam yang begitu besar pada Aksi Bela Islam 1, 2, dan 3. Kebersamaan umat jangan hanya di demo. Kebersamaan umat juga harus dirasakan oleh saudara-saudara kita, khususnya yang sekarang sedang terkena musibah.”

Pemimpin FPI mengingatkan bahwa sesama mukmin bersaudara, sebagaimana diamanatkan dalam Surah Al Hujuraat ayat 5. “Siapa yang mengaku orang beriman harus bersaudara. Ini persaudaraan yang hakiki, yang lebih tinggi daripada hubungan darah atau keturunan. Ini hubungan yang diikat dengan iman,” papar Habib.

Habib menjelaskan, “Dalam ayat tersebut digunakan kata ikhwah dengan akhiran ta marbutah dan bukan ikhwan. Hal ini menegaskan bahwa saudara seiman hubungannya lebih kuat dari hubungan saudara sedarah dan saudara sekandung.” (FR)

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

surat dmi soal corona

DMI Keluarkan Edaran Terkait Shalat Jumat di Masjid

SM| Jakarta–Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Jumat terkait …

Translate »