Home / Berita Umat / Gubernur Sumsel Peletakan Batu Pertama di Masjid Taqwa

Gubernur Sumsel Peletakan Batu Pertama di Masjid Taqwa

SM| Oku Timur–Dalam rangka kunjungan ke Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Bupati OKU Timur, tokoh agama serta tokoh masyarakat OKU Timur melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa di Desa Pujorahayu Kecamatan Belitang OKU Timur.

Ratusan masyarakat Belitang menyambut meriah kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini. Keakraban itu terlihat ketika beberapa ibu-ibu sempat melakukan selfi bersama Gubernur Sumatera Selatan.

Masjid Taqwa setelah 57 tahun berdiri, untuk pertama kalinya dilakukan renovasi saat Herman Deru masih menjabat Bupati OKU Timur dan ini merupakan renovasi kedua setelah Herman Deru menjabat Gubernur Sumatera Selatan.

Usai kegiatan, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan dalam sekali kunjungan ia telah melakukan peletakan batu pertama di Masjid. Hal ini merupakan indikator bahwa tingkat kereligian masyarakat OKU Timur meningkat, serta meningkatnya taraf hidup masyarakat OKU Timur dengan melihat beberapa pembangunan yang ada di kabupaten tersebut. Maka dari itu ia mengajak perangkat desa untuk turun ke lapangan dan membangun tak sekedar membangun secara fisik namun juga dapat membangun secara akhlakul karima dan membangun nilai-nilai keagamaan di masyarakat.

Selain melakukan peletakan batu pertama, Gubernur Sumatera Selatan juga menghadiri kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah di Masjid Al-Azhar Rawa Bening Desa Srikaton Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten OKU Timur. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Optimalkan Fungsi Masjid

SM| Pekanbaru–Pelatihan managemen masjid berupa pengelolaan keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha yang diinisiasi …

Translate »