Home / Berita Umat / Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Resmikan Masjid Al-Yaqin

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Resmikan Masjid Al-Yaqin

SM| Banjarmasin–Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meresmikan pembangunan Masjid Al-Yaqin Sungai Jingah, Senin (15/7/2019) pagi.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti disaksikan KH Ahmad Zuhdiannor dan sejumlah pengurus masjid serta seluruh jamaah.

Gubernur Paman Birin, demikian biasa dipanggil, mengharapkan masyarakat selalu memakmurkan dan memuliakan masjid. “Masjid bukan saja sebagai tempat ibadah namun juga sebagai tempat majelis ta’lim dan kegiatan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Karena itu, lanjut gubernur, masjid dapat dijadikan wadah pembinaan karakter ummat. “Di Kalimantan Selatan sampai saat ini tercatat ada 2.640 buah masjid. Ini tantangan bagi kita untuk bisa mengoptimalkan fungsi masjid termasuk juga menggerakkan ekonomi ummat bisa dimulai dari masjid,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua pembangunan Masjid Al-Yaqin Sungai Jingah, Irhamsyah Safari dalam laporannya menyampaikan, masjid bisa berdiri dengan megah berkat bantuan gubernur Paman Birin. Masjid mulai dibangun bulan Agustus 2018 dan selesai pada bulan April 2019. “Ini setalah gubernur mengabulkan proposal yang kami ajukan disertai rincian anggaran badan pengelola pembanguanan masjid. Alhamdulillah gubernur mengabulkan dengan menggelontorkan bantuan sebesar Rp2 milyar,” ujar Irhamsyah.

Disampaikannya, dari uang sebesar itu tidak semuanya habis digunakan karena masih ada sisa sebesar Rp248 juta dan sesuai prosedur uang tersebut dikembalikan lagi ke Pemprov Kalsel.

“Atas nama jamaah dan bubuhan sungai Jingah kami mengucapkan terima kasih pada pemrov teruta buat Paman Birin atas dana yang dihibahkan.
Harapan pengurus, Pemprov Kalsel  bisa membantu kelanjutan perluasan areal parkir. Kami minta dukungan kembali,” tutulnya. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Usai Dampingi Pengungsi di Wamena, WMI Bertolak ke Ambon

SM| Jayapura–Usai mendampingi kepulangan 1500 Pengungsi Wamena dari Jayapura pada jumat (11/10/2019), Tim Kemanusiaan Wahana …

Translate »