Home / Berita Umat / Gubernur DKI, Anies Hadiri Maulid Nabi dan Reuni Akbar 212 di Monas

Gubernur DKI, Anies Hadiri Maulid Nabi dan Reuni Akbar 212 di Monas

SUARAMASJID| Jakarta–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Reuni Akbar 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Kedatangan Anies disambut meriah oleh para ulama dan peserta yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menjelaskan Monas sebagai salah satu tempat bersejarah terciptanya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Republik ini dibangun oleh perjuangan rakyat, lewat anak-anak yang dididik menjadi pejuang. Tempat ini menjadi simbol ratusan ribu menghibahkan darahnya untuk republik ini. Karena itu tempat ini diberi nama lapangan Medan Merdeka, karena di tempat ini kemerdekaan dipertahankan, karena itu Alhamdulilah, sekarang Monas telah dibuka untuk berbagai kegiatan keagamaan, kebudayaan dan pendidikan,” kata Anies dalam sambutannya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, gerakan Aksi Bela Islam 212 tahun lalu berhasil mengecewakan. “Saudara-saudara mengecewakan kaum pesimis, mereka yang pesimis bahwa berkumpulnya massa akan memunculkan kericuhan, kekerasan, ketidakdamaian. Ternyata saudara-saudara hadir dengan kedamaian dan kenyamanan,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurutnya, kebaikan yang dilakukan sebelumnya wajib diulangi. “Maka kita pastikan areal Monas tetap teduh, damai, nyaman dan pesan yang dikirim ke semua adalah untuk membangun persatuan Indonesia, bahwa persatuan itu diperjuangkan. Mari kita menjadi barisan yang memperjuangkan persatuan di Indonesia,” tandasnya.

Reuni Akbar 212 ini dihadiri banyak ulama dan tokoh, antara lain KH Abdul Rasyid Abdullah Syafii, KH Cholil Ridwan, Prof Dr KH Didin Hafidhuddin, KH Nasir Zein, KH Shabri Lubis, KH Bachtiar Nasir, KH Muhammad al Khaththath, KH Maksum Bondowoso, KH Zaitun Rasmin, Habib Ahmad al Kaff, Habib Muchsin bin Zaid, Ustaz Felix Siauw, Gus Nur dan lainnya.

Hadir pula Prof Dr Amien Rais, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Hidayat Nur Wahid, Sohibul Iman, Neno Warisman, Opick, Ahmad Dhani, Buni Yani dan lainnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Ketum MUI: Boikot Amerika

SUARAMASJID| Jakarta–Umat Muslim geram atas pernyataan Presiden Donald Trum yang menyebutkan Yerussalam ibukota Israel, terus …