foto; acehprov.go.id

Gubernur Aceh; Budayakan Shalat Subuh Berjamaah di Masjid

BANDA ACEH-SM. Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah lima waktu, terutama di waktu subuh.

“Marilah kita mengajak keluarga, saudara, kerabat, sahabat, maupun tetangga di lingkungan kita untuk bersama-sama melaksanakan shalat Subuh seperti mana yang telah diperintahkan oleh Allah kepada hambaNya,” ujar Gubernur saat mengikuti Safari Subuh BBC (Brotherhood Badminton Club) bersama ribuan jamaah lainnya di Masjid Agung Al-Makmur Lampriek Banda Aceh, sebagaimana dilansir acehprov.go.id, Senin (11/1).

Dalam sambutannya, Gubernur Zaini menyampaikan beberapa nasihat kepada jamaah yang hadir tentang keutamaan melaksanakan shalat Subuh, mengutip Surat Al-Isra’ Ayat 78, yang artinya “Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan oleh Malaikat.”

“Sungguh luar biasa keistimewaan shalat subuh, namun sayangnya banyak kaum muslimin yang lalai dalam mengerjakan shalat Subuh. Jika kita melihat jumlah jama’ah yang shalat Subuh di masjid, akan terasa berbeda dibandingkan dengan jumlah jama’ah pada waktu shalat lainnya,” kata Gubernur.

Kendati demikian, Gubernur mengaku senang melihat semakin hari semakin bertambah banyak jamaah yang hadir pada kegiatan Safari Subuh BBC tersebut. “Alhamdulillah jamaah shalat Subuh yang kita laksanakan ini luar biasa jumlah jama’ahnya, semoga ditempat lain bisa dilaksanakan kegiatan serupa agar masjid-masjid di Aceh bertambah makmur,” harap Gubernur.

Selain itu menurut Gubernur, shalat Subuh juga memberikan manfaat yang luar biasa dalam membina silaturrahmi antara masyarakat dan dipermudahkan rezeki oleh Allah SWT kepada hambaNya yang melaksanakan shalat Subuh berjamaah.

“Ada nuansa baik yang terbangun diantara para jamaah yang baru akan memulai harinya, minimal dengan bertanya kabar, dan berlanjut pada eratnya kebersamaan dan persaudaraan. Di sinilah di antara peluang pintu-pintu rezeki akan terbuka,” tegas dr. Zaini. [FR]  

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

surat dmi soal corona

DMI Keluarkan Edaran Terkait Shalat Jumat di Masjid

SM| Jakarta–Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Jumat terkait …

Translate »