Forum Ulama dan Habaib Jakarta Dukung Anies-Sandi

SUARAMASJID.com| Jakarta–Forum Ulama dan Habaib (Fuhab) Jakarta resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI 2017. Deklarasi dukungan disampaikan langsung oleh Ketua Umum Fuhab KH Syukron Makmun.

“Kami wajib memilih pemimpin yang beriman kepada Allah dan haram untuk memilih pemimpin selain orang mukmin,” katanya di Aljazeera Convention Hall di Jalan Cipinang Cempedak I, Jatinegara, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Kiai Makmun mengatakan, Fuhab beserta seluruh jajaran akan memilih pemimpin sesuai dengan ajaran Islam di putaran kedua Pilkada DKI. Umat Islam, menurutnya, wajib memilih pemimpin yang mencintai Allah dan dicintai oleh Allah, artinya yang seiman. Demikian dilansir repubika.co.id.

Dia menambahkan, semua pihak tetap harus saling menghormati pilihan masing-masing sesuai keyakinannya. Hal itu, kata dia, merupakan hak dan kewajiban setiap umat beragama. Yang terpenting adalah saling menghormati dalam menentukan pilihannya. Dan, menurutnya, umat Muslim wajib memilih pemimpin yang beriman kepada Allah. “Artinya, itu toleransi antarumat beragama,” ujarnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

WMI Edukasi Driver Ojol untuk Cegah Covid-19

SM | JAKARTA – Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye …

Fatwa MUI Terkait Shalat bagi Perawat Covid-19

SM| Jakarta–Setelah melalui pembahasan mendalam selama tiga hari berturut-turut, Komisi Fatwa MUI Pusat pada Kamis …

Translate »