Home / Berita Umat / FORSIMA Kota Bekasi Gelar Silaturahim Akbar Bersama dr Gamal

FORSIMA Kota Bekasi Gelar Silaturahim Akbar Bersama dr Gamal

SM| Bekasi–Forum Silaturahim Remaja Masjid se Jatibening Baru Bekasi (FORSIMA JBB) menggelar acara Silaturahim Akbar Pemuda Millennial Pewaris Dakwah Peradaban di Masjid al Falah Jatibening Jatibaru Pondok Gede Bekasi, Ahad (14/7/2019).

Acara silaturahim akbar ini menghadirkan sosok muda millennial yang taka sing lagi, yaitu Dr Gamal Albinsaid, CEO Indonesia Medika. Acara berlangsung meriah dan para remaja masjid pun nampak bersemangat mendengarkan motivasi dari Gamal.

Menurut Lailu dan Salma selaku anggota divisi silakbar ini merupakan event tahunan Forsima yang bertujuan untuk kembali merajut tali silaurahim sekaligus Halal bi Halal untuk seluruh Forsima serta para pemuda yang ingin menambah ilmu pengetahuan serta wawasan keislaman.

“Kali ini, FORSIMA Kota Bekasi tidak tanggung-tanggung dalam menyajikan konten acara yang luar biasa edukatif dengan mengundang salah satu tokoh yang memiliki impact besar dalam bidang sosial yaitu Dr. Gamal Albinsaid,” katanya.

Dalam paparan yang disampaikan oleh Gamal banyak memberikan kisah-kisah inspiratif dari orang-orang sekitarnya hingga sampai tokoh inspiratif dunia yang akhirnya semakin membuat para peserta hanyut dalam semangat yang ia transfer melalui sharing.

“Pesan yang sangat beliau tekankan adalah, Jangan ragu dengan prinsip-prinsip Islam yang memang harus kita pegang. Pastikan amal kita, jangan sampai ketika di tengah jalan bengkok hanya karena berbagai macam godaan dunia (harta, tahta, pujian) sesungguhnya nikmat adalah ujian dan ujian adalah nikmat. Jangan sesekali bangga dengan ide-ide yang kita buat, tetapi fokuslah terhadap permasalahan yang menjadi tujuan penyelesaian dari munculnya ide tersebut,” terangnya.

Menurut Gamal, orang yang percaya diri, bukan orang yang percaya akan kemampuannya. Tetapi mereka yang selalu percaya akan kuasa Allah SWT, bahwasanya Allah akan selalu membersamai langkahnya. Kuncinya ada di visi dan visi yang akan menarik kita untuk bisa melalui proses. “Tidak ada kegagalan yang berhasil tanpa kesabaran, dan kesabaran itu  yang akan menjadi tolok ukur seberapa lama keberhasilan itu bisa bertahan.”

Sekilas FORSIMA JBB

Ramadhan 1437/ 2016 Forum Silaturahim Remaja Masjid se Jatibening Baru Bekasi (FORSIMA JBB) lahir. Komunitas yang diinisiasi oleh para pemuda yang lahir dari masjid ini menyatakan siap untuk berkarya, belajar dan mengambil peran untuk umat.

Forum remaja masjid ini dibentuk untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh setiap Ikatan Remaja Masjid (REMAS) yang ada di Jatibening Baru (JBB) dan sekitarnya, sehingga bisa menjalankan program kerja serta meningkatkan ukhuwah islamiyah.

FORSIMA JBB diresmikan oleh Aning Setyaningrum, S.IP (Lurah Jatibening Baru), dan Ust. Ahmad Kosasih, SHI (Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pondok Gede, serta dihadiri oleh beberapa Ketua-ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Jatibening Baru.

Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, FORSIMA JBB terus berusaha bermetamorfosa, berkembang, dan belajar menjadi generasi-generasi muda Islam yang tangguh, serta meluaskan jaringan. Selain itu, ditahun ketiga ini para pengurus FORSIMA JBB sedang berusaha mengepakkan sayapnya lebih jauh untuk membentangkan sayap dakwah ini sampai ke tingkat kota, yaitu menjadi FORSIMA KOTA BEKASI. Salah satunya dengan memperkenalkan FORSIMA melalui talkshow-talkshow inspiratif dan edukatif dengan mengundang tokoh-tokoh yang luar biasa. [fr]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

2.860 Masjid di Jaksel Telah Gelar Jakarta Maghrib Mengaji

SM| Jakarta–Program Jakarta Maghrib Mengaji di wilayah Jakarta Selatan terus ditingkatkan karena banyak respon positif …

Translate »