Home / Berita Umat / FORSIMA JBB akan Gelar Road Show Dakwah Indonesiaku

FORSIMA JBB akan Gelar Road Show Dakwah Indonesiaku

SUARAMAMASJID| Bekasi–Dua tahun lalu, Ramadhan 1437/ 2016 Forum Silaturahim Remaja Masjid se Jatibening Baru Bekasi (FORSIMA JBB) lahir. Komunitas yang diinisiasi dari para pemuda yang lahir dari masjid ini menyatakan siap untuk berkarya, belajar dan mengambil peran untuk umat.

Forum remaja masjid ini dibentuk untuk mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh setiap Ikatan Remaja Masjid (REMAS) yang ada di Jatibening Baru (JBB) dan sekitarnya, sehingga bisa menjalankan program kerja serta meningkatkan ukhuwah islamiyah pada segmentasi remaja secara khusus.

FORSIMA JBB diresmikan oleh Aning Setyaningrum, S.IP (Lurah Jatibening Baru), dan Ust. Ahmad Kosasih, SHI (Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pondok Gede, serta dihadiri oleh beberapa Ketua-ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Jatibening Baru.

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini, FORSIMA JBB terus berusaha bermetamorforsa, berkembang, dan belajar menjadi generasi-generasi muda Islam yang tangguh, serta meluaskan jaringan.

Saat ini organisasi pemuda-pemudi yang tergabung dalam FORSIMA telah berkembang menjadi 13 Ikatan Remaja Masjid dan organisasi sosial pemuda-pemudi lainnya. Ke depan, akan akan terus melebarkan sayapnya dalam cakupan yang lebih luas, dan kontribusi yang lebih besar untuk umat.

FORSIMA JBB memliki beberapa Group Jejaring Sosial seperti: Facebook, Fanpage, Line, Twitter, Instagram serta beberapa Media Partner yang bekerjasama dalam beberapa kesempatan untuk menjaring pemuda-pemudi di Bekasi, khususnya Jatibening Baru dan sekitarnya.

Beberapa program unggulan dari FORSIMA JBB diantaranya adalah Tahsin & Tahfidz Al-Qur’an, MABIT, English Club (EC), kajian Muslimah, kursus MIPA untuk adik-adik remaja yang SMP/ SMA, Mentoring gabungan, olah raga bersama, serta kajian-kajian yang meningkatkan tsaqofah Islamiyah remaja.

Salah satu program kegiatan FORSIMA JBB yang akan dilakukan adalah program “Road show Dakwah Indonesiaku” dengan tema: “Semangat Hijrahku, Semangat Pemuda Indonesiaku” bekerjasama dengan Pemuda Remaja Masjid Agung (PRISMA) At-Tin, Jakarta Timur yang akan diselenggarakan pada Ahad, 12 Agustus 2018 di Masjid Al-Falah, Jatiagung 1, Pondok Gede, Bekasi.

Program Roadshow Dakwah Indonesiaku adalah salah satu dari program kerjasama PRISMA At-Tin, dengan menghadirkan beberapa duta-duta PRISMA, diantaranya adalah: Dude Harlino menjadi duta pendidikan, Medya Sefira sebagai duta lingkungan, M Azhar duta pengajian, Dimas Seto dan Teuku Wisnu duta entrepreneur muda, Oki Setiana Dewi sebagai duta Alquran, Dokter Fitri mewakili duta kesehatan, dan Lulu Susanti sebagai duta keputrian.

Tujuannya menghadirkan para duta ini adalah untuk menggaet para remaja lebih cinta masjid. Diharapkan dari serangkaian kegiatan ini dapat menjadi momentum penguat tali ukhuwah dan dakwah Islamiyah pada segementasi remaja dalam rangka menggapai rahmat dan ampunan Allah. [rio]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

TGB Serukan Masjid untuk Tenangkan Warga Pasca Gempa

SUARAMASJID| Lombok–Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi terus berkoordinasi dengan Tim SAR …

Translate »