Home / Khazanah / Dunia Islam / Erdogan akan Resmikan Masjid di Maryland Amerika

Erdogan akan Resmikan Masjid di Maryland Amerika

MARYLAND, SM–Masjid dua menara yang berada di Islamic Center Turki di Maryland, rencananya akan diresmikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat kunjungan resmi di Amerika.

Mega proyek masjid $ 100 juta di Maryland, AS akan segera dibuka di daerah Washington, DC, dan Erdogan diperkirakan akan meresmikan masjid tersebut selama kunjungan resminya ke AS antara 29 Maret dan 2 April.

Kompleks masjid terbesar di Amerika Serikat, secara resmi akan dikenal sebagai Turkish-American Culture and Civilization Center, dibangun dengan dana dari Turki di bawah pengawasan yayasan keagamaan Turki (Diyanet).

Masjid ini merupakan bagian dari Islamic Center Turki yang juga dikenal sebagai “American Religious Center,” dibangun di atas area yang luas di Lanham, Maryland yang akan memiliki kapasitas jamaah 3.000 Muslim di dalam ruangan dan di luar ruangan.

Selain masjid, kompleks juga akan mencakup sebuah bangunan untuk acara komunitas, rumah tamu, rumah tradisional Turki, perpustakaan, konferensi dan ruang pameran, ruang pertemuan dan area penyambutan.

Kompleks bangunan, juga termasuk sebuah museum seni Islam, dibangun sesuai dengan arsitektur abad ke-16.

Sebuah rumah kopi, toko cendera mata, pusat budaya, amphitheater, lab komputer, perpustakaan dan pemandian Turki / hamam di kompleks akan membuatnya menjadi pusat aktifitas bagi masyarakat.

Turki-American Cultural Center juga bertujuan untuk membawa semua Muslim bersama-sama, untuk memberikan pendidikan tentang Islam dan membimbing masyarakat menuju keyakinan yang benar. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Studio Dansa Disulap Jadi Masjid di London

SM| London–Markas Asosiasi Muslim Kanada (MAC) baru saja dipindahkan dari 366 Oxford St E ke …

Translate »