Home / Komunitas / Duta PRISMA Dude Harlino Siap Motivasi Remaja Cinta Masjid
SM

Duta PRISMA Dude Harlino Siap Motivasi Remaja Cinta Masjid

SM
SM

JAKARTA-SM. Pengurus remaja masjid harus lebh kreatif untuk bisa menarik anak remaja cinta dengan kegiatan masjid. Pemuda Remaja Masjid Agung (PRISMA) At-Tin, Jakarta Timur salah satunya yang melakukan terobosan baru dalam menggaet para remaja untuk lebih cinta masjid.

Bagus Herdian, Ketua Umum PRISMA At-Tin mengatakan, pihaknya telah menggaet beberapa selebriti untuk menjadi duta guna mempromosikan PRISMA kepada kaum muda. PRISMA menggaet lima selebritas sebagai Duta PRISMA At-Tin. Mereka adalah Dude Harlino, Dimas Seto, Tengku Wisnu, M Azhari, Meyda Sefira, Oki Setiana Dewi, Lulu Susanti, dan Fitriana Sari.

Menurut Bagus, keberadaan mereka menjadi duta untuk mengemban tanggung jawab. Misalnya, Dude Harlino menjadi duta pendidikan, Medya Sefira sebagai duta lingkungan, Dimas Seto dan Tengku Wisnu duta entrepreneur muda, M Azhar duta pengajian, Oki Setiana Dewi sebagai duta Alquran, dokter Fitri mewakili duta kesehatan, dan Lulu Susanti sebagai duta keputrian.

“Kami dengan para duta melakukan road show ke kampus, sekolah, masjid untuk melakukan road show Indonesiaku,” paparnya (27/12). Para duta ini, tambah Bagus, memotivasi kaum muda untuk mengisi kegiatannya dengan program yang positif.

Sementara itu Dude Harlino mengatakan, ia berharap agar rumah Allah dalam hal ini masjid bisa memberikan kedamaian jamaahnya. Masjid harus menjadi tempat beribadah dalam arti luas, membangun ukhuwah Islamiyah dan tempat menambah ilmu setiap saat.

“Kalau dulu tempat yang kita datangi tidak ada manfaatnya, sekarang sudah banyak masjid yang memiliki kegiatan positif dan bisa dimanfaatkan untuk menambah ilmu keislaman,” ujarnya kepada Suara Masjid.

Dude menjelaskan masih banyaknya kaum muda yang belum cinta masjid, maka orangtua harus memberikan contoh. Misalnya ayah mengajak ke masjid, ibu memberikan teladan di rumah. Ketika tradisi ini menjadi budaya positif di rumah, insya Allah anak akan menirunya.

Dude berharap, dewan kemakmuran masjid atau DKM juga harus mengcreate program kegiatan masjid semenarik mungkin. DKM hendaknya menghadirkan figur-figur muda untuk contoh mereka.

“Apapun yang bermafaat, saya oke, ketika saya bermafaat bagi anak muda saya akan pake diri saya, ini dakwah yang bisa saya lakukan, saya belum bisa ceramah di atas mimbar, belum bisa membuat buku Islam, kalau kehadiran saya bisa bermanfaat untuk anak muda maka saya akan lakukan,” tegasnya. [FR]

 

Komentar

About fathur roji

Penulis dan Pengelola Media Cetak & Online, Penulis Buku Biografi. Tim Suara Masjid siap menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Masjid untuk membangun website masjid menjadi lebih update, InsyaAllah. Hubungi saya di suaramasjidkita@gmail.com, terima kasih.

Check Also

Masjid Nurul Iman Singaraja Bali Gelar Dapur Peradaban Muslim

SUARAMASJID.com| Singaraja– Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Singaraja mengadakan kegiatan Dapur Peradaban Muslim …