Home / Berita Umat / Dubes Saudi dan Ormas Islam Gelar Pertemuan

Dubes Saudi dan Ormas Islam Gelar Pertemuan

SUARAMASJID| Jakarta–Kedutaan Besar Saudi Arabia bersama ormas-ormas Islam mengadakan pertemuan silaturrahim pada hari Rabu (13/11/17) di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta. Hadir dalam pertemuan ini Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi.

Pertemuan ini diadakan selain untuk mempererat hubungan antara Saudi Arabia dan Indonesia terutama ormas-ormas Islamnya, juga untuk menjelaskan beberapa perkembangan terkini di Saudi dan Timur Tengah secara umum.

Saat ini pemerintah Saudi sedang melakukan reformasi di berbagai bidang. Salah satunya pembentukan lembaga anti korupsi, semacam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Indonesia. Beberapa pejabat yang ditangkap saat ini juga terkait dengan kasus korupsi yang ditangani oleh lembaga ini.

Pertemuan ini dihadiri berbagai ormas dan lembaga dakwah, antara lain Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Majelis Ormas Islam (MOI). Majelis Ormas Islam merupakan wadah perhimpunan ormas-ormas Islam yang terdiri dari Al-Ittihadiyah, Persatuan Umat Islam (PUI), Persatuan Islam (PERSIS), Mathla’ul Anwar, Wahdah Islamiyah, Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII), Ikatan Da’i Indonesia (IKADI), Persatuan Tarbiyah Islam (PERTI), dan Syarikat Islam (SI).

Hadir pula perwakilan dari Ikatan Ulama dan Da’i ASEAN, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), dan perwakilan berbagai ormas Islam yang lain. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Ketum MUI: Boikot Amerika

SUARAMASJID| Jakarta–Umat Muslim geram atas pernyataan Presiden Donald Trum yang menyebutkan Yerussalam ibukota Israel, terus …