Home / Berita Umat / Bupati Pekalongan Bantu 150 Juta untuk Pembangunan Masjid At Taqwa

Bupati Pekalongan Bantu 150 Juta untuk Pembangunan Masjid At Taqwa

SM| Pekalongan–Pemeritah Kabupaten Pekalongan beberapa waktu membantu pembangunan masjid At Taqwa desa Sumub Kidul Kecamatan Sragi. Bantuan dana sebesar 150 Juta diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pekalogan kepada perwakilan pengurus Masjid.

Bupati Asip Kholbihi menerangkan bahwa Masjid merupakan Baitullah atau rumah Alloh. Untuk itu penting diperhatikan, dipelihara keberadaannya. Hal tersebut disampaikan Bupati saat meninjau lokasi pembangunan masjid At taqwa desa Sumub Kidul, Sragi pada jum’at ( 13/09/2019) siang.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya melihat bangunan masjid At taqwa tersebut tampak rendah, namun sekarang terlihat arsitekturnya seperti masjid Turki, bangunan masjid sudah megah .Tentu saja hal ini berkat kekompakan warga.

Ini tak lepas peran masyarakat untuk nyumbang, membantu pembangunan masjid, selain tentunya pemerintah juga memberikan bantuan. “Bantuan semampunya, misal semen 1, shodaqoh material atau apapun yang terpenting jika masyarakat bersungguh sungguh maka Alloh akan menurunkan barokah dari langit” tandasnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan jika masjid bagus, jamaahnya banyak, pengajiannya juga tambah banyak, Insyaalloh warga  desa setempat bertambah barokah.

Ia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendoakan pemerintah Kabupaten Pekalongan. Karena hingga masa kepemimpinannya pertumbuhan ekonomi kabupaten Pekalongan Bertambah baik, sehingga angka kemiskinan turun. Kondisi jalan di kabupaten Pekalongan pun sudah baik termasuk Sragi. “Dan pada tahun ini   rencana akan dibangun pasar Sragi dengan harapan semoga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat”tandasnya.

Bupati juga berpesan kepada lurah Sragi untuk memperbaiki rumah runah warganya yang belum layak huni agar bisa ditempati layak huni. Tentunya dengan bergotong royong, sengkuyung, sesuai dengan tema hari jadi kabupaten Pekalongan tahun ini. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Usai Dampingi Pengungsi di Wamena, WMI Bertolak ke Ambon

SM| Jayapura–Usai mendampingi kepulangan 1500 Pengungsi Wamena dari Jayapura pada jumat (11/10/2019), Tim Kemanusiaan Wahana …

Translate »