Home / Berita Umat / Budi Karya Ajak Umat Makmurkan Masjid

Budi Karya Ajak Umat Makmurkan Masjid

AM| Jakarta–Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid atau MCM Budi Karya Sumadi menyambangi Masjid Al Makmur di Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (4/1).

Menteri Perhubungan ini mengajak masyarakat muslim untuk giat meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Masjid di manapun harus bersih dan sejuk. Kalau masjidnya kotor bahwa masyarakatnya ikutan kotor. Kalau masjidnya enggak sejuk maka mereka akan enggak ikut sejuk juga,” ujar Budi melalui keterangan tertulis, Sabtu 5 Januari 2019.

Dia mengungkapkan, kegiatan silaturahmi dari masjid ke masjid yang dilakukan selama ini akan terus dilakukan hingga ke seluruh Indonesia. Caranya, lanjut dia, saat kunjungan dinas di luar daerah akan dimanfaatkan berkunjung ke masjid terdekat untuk silaturahmi.

Budi mengharapkan agar masjid-masjid yang berada di Indonesia terlepas dari campur tangan kegiatan politik yang memecah belah. “Ingin mengembalikan masjid sebagai layaknya rumah ibadah. Masjid ini bisa harus mencerdaskan sehingga bisa menjadi filter agar tidak memecah belah umat,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Umum MCM Wishnu Dewanto didampingi Sekjen HM Ashraf Ali berharap umara dan ulama ini bersatu sehingga negara ini sejahtera. Dia mengajak masyarakat untuk cinta dengan masjid, dan mengenalkan program di masjid tersebut.

“Kalau itu berjalan sebagaimana mestinya, saya yakin semua hal-hal yang terkait radikalisme bisa terhindarkan,” ujar Wishnu. [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Waliko Kota Bandung Siapkan Perwal PNS Wajib Ikut Tausiah di Masjid

SM| Bandung–Wali Kota Bandung Oded M Danial segera menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang mengatur …

Translate »