Home / Berita Umat / BKsPPI Serukan Qunut Nazilah atas Kekejaman Myanmar

BKsPPI Serukan Qunut Nazilah atas Kekejaman Myanmar

SUARAMASJID| Jakarta–Menyikap kekejaman militer Myanmar terhadap muslim Rohingya, Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) mengutuk dengan keras tindakan brutal dan biadab terhadap umat Islam Rohingya, di Rakhine State, Myanmar.

Seperti diketahui, saat ini kurang lebih 400 Muslim Myanmar tewas di tangan militer Myanmar, Ribuan rumah dibakar dan puluhan ribu Muslim Rohingya melarikan diri ke Bangladesh.

“Mereka dikejar-kejar, dibunuh, dibakar tempat tinggalnya dan mereka diusir dari tanah airnya,” ungkap Ketua Umum BKsPPI KH Didin Hafiduddin dalam pesan tertulisnya, Sabtu (02/09/2017).

Terkait peristiwa itu, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini juga mengharap pemerintah Indonesia ikut terlibat aktif dalam menangani kebiadaban ini seperti memutuskan hubungan diplomatik dengan Negara Myanmar sekaligus memutuskan segala hubungan perdagangan dan yang lainnya.

“Agar pemerintah Indonesia memelopori negara-negara ASEAN lainnya mengutuk Myanmar yang telah membiarkan kebiadaban berlangsung. Segera membawa masalah ini ke Mahkamah Internasional,” ungkapnya.

Tidak lupa, mantan Ketua BAZNAS ini meminta umat Islam diseluruh dunia untuk membaca Qunut Naziilah bagi kehancuran Rezim Myanmar yang dzalim ini. “Semoga Allah Swt selalu menjaga kaum muslimin dimanapun mereka berada,” pungkasnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

PBB: 313 Ribu Muslim Rohingya Eksodus ke Bangladesh

SUARAMASJID| Bangladesh–Jumlah warga Muslim Rohingya yang melarikan diri dari kekerasan di Negara Bagian Rakhine, Myanmar …