Home / Berita Umat / BKPRMI Sumsel akan Gelar Pelatihan Para Ustadz

BKPRMI Sumsel akan Gelar Pelatihan Para Ustadz

SUARAMASJID.com| Sumsel–Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) provinsi Sumatera Selatan dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan bagi ustad & ustadzah guru TPA/TPQ di Kabupaten Muara Enim.
Hal ini disampaikan Ketua DPD BKPRMI Muara Enim, ust Firdaus didampingi Dewan Pembina BKPRMI Muara Enim, Ust Syachrìl di selah acara Festival Anak Soleh Indonesia ke 10 Kabupaten Muara Enim di Masjid Al-Baniah Desa Ujanmas Lama Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim.
Selain berasal dan Kabupaten Muara Enim, pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan pada 20 Mei mendatang itu,juga akan diikuti oleh guru TPA/TPQ di Kabupaten Lahat dan PALI serta Kota Prabumulih.
“Alhamdulillah, Muara Enim di pilih menjadi tuan rumah. Kegiatan ini insyaAllah akan kita laksanakan di Masjid AI-Baniah ini. Dan tutor atau
narasumbernya dan Yogyakarta” ujar Syachril, Rabu (10/05/2017).
Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim ini mengatakan, dìrinya menargetkan sebanyak 1.600 ustad ustadzah dan Kabupaten Muara Enim yang ikut pada kegiatan yang bakal dilaksanakan selama dua han itu.
“Berhubung tidak ada batasan jumlah peserta. kita mengharapkan peserta sebanyak-banyaknya dan Kabupaten Muara Enim. Karena ada 800 unit TPA/TPQ di Muara Enim, kita targetkan 1.600 peserta dan Muara Enim” paparnya.
Dengan ikut pelatihan itu, kata Syachril, dirinya berharap para guru TPA/TPQ dapatjadi Iebih profesional dalam mengajar. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

2.860 Masjid di Jaksel Telah Gelar Jakarta Maghrib Mengaji

SM| Jakarta–Program Jakarta Maghrib Mengaji di wilayah Jakarta Selatan terus ditingkatkan karena banyak respon positif …

Translate »