Home / Berita Umat / Bakomubin Tetapkan Sejumlah Program Stategis Nasional

Bakomubin Tetapkan Sejumlah Program Stategis Nasional

SUARAMASJID| Jakarta–Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) menetapakan enam program strategis. Pemaparan dan penetapan enam program strategis ini dibahas pada Rapat Pleno Pengurus, Sabtu (8/12/2018) di Kantor LPOI, Kramat VI, Jakarta Pusat.

Salah satu program strategis Bakomubin adalah kesejahteraan mubaligh. “Kami akan mendirikan Koperasi Mubalig Indonesia,” jelas KH Tatang M Nasir, Ketua Umum DPP Bakomubin.

Koperasi ini guna meningkatkan kesejahteraan mubalig. Rencananya koperasi ini didirikan di setiap kecamatan.

Wakil Ketua Majelis Syuro Bakomubin KH Anwar Sanusi pada kesempatan yang sama menambahkan, persoalan kesejahteraan mubaligh ini mempengaruhi kualitas dakwah yang disampaikan. “Bagaimana bisa seorang mubaligh baca buku seharian untuk keperluan dakwah, sementara finansialnya belum tercukupi,” ungkap Kyai Anwar.

Kyai Anwar menambahkan, “Mubaligh di daerah berdakwah pagi, siang, sore hingga malam. Rumahnya kecil, kesehatan belum terjamin, sekolah anaknya sangat mengkhawatirkan.”

Selain program kesejahteraan mubaligh, Bakomubin juga meluncurkan program sejuta kader mubaligh bela negara. Dari angka itu, Kyai Tatang mengatakan, pihaknya menargetkan seperempatnya atau 250 ribu dapat terealisasikan.

“Jadi 250 ribu korps dai bisa dibentuk di seluruh Indonesia sampai tingkat Kabupaten dan Kecamatan,” ungkap Kyai Tatang,

Selain pendidikan dan pengaderan, Bakomubin juga berencana membentuk Lembaga Silaturahmi Antarmubaligh se-ASEAN. Lembaga ini akan direalisasikan melalui sebuah simposium mubaligh se-ASEAN. “Mudah-mudahan ini bisa direalisasikan tahun 2020,” jelas Kyai Tatang.*

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Wahdah Hadirkan Aktivis Muslimah Palestina di Ummat Fest 2019

SM| Makassar— Sejak 50 tahun lalu, blokade Israel mengungkung kebebasan rakyat Palestina. Sejak itu pula …

Translate »