Home / Berita Umat / Bakomubin Lantik Pengurus Pusdiklat untuk Lahirkan Kader Pemimpin

Bakomubin Lantik Pengurus Pusdiklat untuk Lahirkan Kader Pemimpin

SUARAMASJID, Jakarta – Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) menggelar pelantikan Pengurus Badan Pengelola Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kader Mubaligh Indonesia.

Pengukuhan Pengurus dilakukan di Aula Pondok Pesantren Darunnajah, Ulujami, Jakarta Selatan, Sabtu, 15 September 2018.

Ketua Umum DPP Bakomubin Drs. KH. Tatang Nasir M.Nasir Fathudin menegaskan bahwa badan ini dibentuk dalam rangka melaksanakan pendidikan dan pelatihan kader bersifat kelanjutan secara sistematis dan konsepsional.

“Sehingga melahirkan kader Mubaligh yang profesional,” kata Kiyai Tatang.

Kiyai Tatang berharap badan Pusdiklat menjadi tempat menggodok kader ulama yang menjadi pemimpin bangsa dan negara di kemudian hari. Bahkan, Ia berharap Indonesia memiliki Presiden yang hafidz, karena trend kepala daerah diisi oleh ulama mulai meningkat.

“Bakomubin melalui Pusdiklatnya menyiapkan kader seperti itu. Pusdiklat mempunyai peran besar menyiapkan kader,”cetusnya.

Pengukuhan pengurus dilakukan melalui pembacaan Surat Keputusan (SK) Pusdiklat Kader Mubaligh Indonesia masa khidmat 2018-2022 oleh Sekjen Bakomubin Abdurrahman Tarjo,dilanjutkan penyerahan SK secara simbolik oleh Kiyai Tatang.

Selain pengukuhan pengurus, kegiatan juga diisi oleh orasi ilmiah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan bertema ‘Dakwah Pencerahan dan Pembaruan Masyarakat’.

Dikarenakan Anies berhalangan hadir, akhirnya orasi digantikan oleh Wali Kota Jaksel, KH. Marullah Matali, Lc,M. AG.

Walkot Jaksel secara khusus juga mendoakan kegiatan Bakomubin dapat berjalan dengan baik. “Semoga kader yang masuk Pusdiklat dimudahkan Allah SWT,”ujarnya.

Selain itu, kegiatan pengukuhan juga dilanjutkan oleh Diskusi ilmiah bertema sama dengan orasi ilmiah Gubernur DKI, yakni ‘Dakwah Pencerahan dan Pembaruan Masyarakat’. []

Komentar

About Muaz

Check Also

Konsolidasi Program, Dewan Dakwah Aceh Gelar Mukerwil

SUARAMASJID|Aceh–Pengurus Wilayah Dewan Dakwah Aceh menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) I tahun 2018 sejak 13-14 …

Translate »