Home / Berita Umat / Anies Baswedan Hadiri Halal bi Halal IKADI

Anies Baswedan Hadiri Halal bi Halal IKADI

SUARAMASJID.com| Jakarta–Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri Halal bi Halal dan Silaturahim Idul Fitri 1438 H di kantor Pengurus Pusat Ikatan Da’i Indonesia (Ikadi), Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat siang, 21 Juli 2017.

Selain Anies, Halal bi Halal Ikadi juga dihadiri Ketua Umum Ikadi KH Ahmad Satori Ismail, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Walikota Depok KH Idris Abdussomad. Nampak pula Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu. Seperti diketahui deretan nama pejabat tersebut juga merupakan bagian dari keluarga besar Ikadi. Acara ini dipandu langsung oleh Sekjen Ikadi KH Ahmad Kusyairi Suhail.

Dalam kesempatan itu, Anies mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 H kepada keluarga besar Ikadi, para tokoh, ulama dan habaib yang hadir dalam acara tersebut. Tak lupa, Anies juga meminta maaf lahir dan batin kepada semuanya. Dia berharap, pada tahun yang akan datang acara serupa akan digelar di Balaikota, Jakarta.

“Mudah-mudahan tahun depan kita bisa selenggarakan di tempat yang agak tengah (pusat kota, red),” kata Anies yang diaminkan oleh hadirin.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dalam sambutannya menegaskan, Ikadi dan umat Islam adalah bagian dari Indonesia.

Kata Hidayat, jika ada kalangan tertentu yang mengatakan umat Islam anti Pancasila, umat Islam anti NKRI, dipastikan itu merupakan kalangan mualaf Pancasila dan mualaf NKRI.

“Ikadi tahu persis itu semua sumbangsih umat Islam dari sononya. Bahkan mosi integral NKRI dicetuskan Dr Mohammad Natsir dari Partai Islam Masyumi,” ungkapnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

2.860 Masjid di Jaksel Telah Gelar Jakarta Maghrib Mengaji

SM| Jakarta–Program Jakarta Maghrib Mengaji di wilayah Jakarta Selatan terus ditingkatkan karena banyak respon positif …

Translate »