Home / Berita Umat / Amien Rais: Umat Islam Bisa Bersatu

Amien Rais: Umat Islam Bisa Bersatu

SUARAMASJID.com| Jakarta–Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais menjadi khatib Jumat dalam aksi Simpatik 505, di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat.

Dalam pesan khutbahnya, Amien Rais berpesan kepada umat Islam Indonesia menjaga persatuan.

“Permasalahan yang kita hadapi sekarang, kita umat Islam Indonesia sudah lama alami degradasi moral, politik, ekonomi dan di berbagai bidang. Sehingga umat Islam menjadi anggota masyarakat kelas dua, dan cenderung terpecah belah. Namun sekarang berkat cara Allah, yang menggerakkan hati umat Islam, kita bisa bersatu,” kata Amien di Masjid At-Taqwa, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Rencana Allah tersebut, kata Guru Besar Ilmu Politik UGM itu, adalah mengalahkan Ahok dengan berbagai kekuatan dan strategi pendukungnya. Upaya umat Islam yang bersatu mampu mengalahkan semua itu.

“Kekalahan Ahok kemarin itu juga merupakan cara Allah untuk menyatukan umat Islam,” kata dia.

Mantan Ketua MPR ini meyakini, Allah pun melihat upaya umat Islam di Indonesia yang berjuang mengalahkan kezaliman.

“Kata Allah, kalau Allah sudah menolongmu apakah ada yang bisa mengalahkanmu, karena itu bertawakallah kepada Allah,” kata Amien.

Kendati demikian, kata Amien, kekalahan Ahok bukanlah akhir dari perjuangan umat Islam. Ia juga mengingatkan bahwa pada Selasa (9/5) nanti umat Islam menunggu keadilan selanjutnya, sesuai aturan perundang-undangan dan KUHP.

“Saya ingatkan, di dalam tubuh umat Islam ini seringkali ada orang munafik, mereka pandai Alquran dan Ilmu Islam tetapi cenderung membela kemungkaran dan memusuhi umat Islam,” pungkasnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Usai Dampingi Pengungsi di Wamena, WMI Bertolak ke Ambon

SM| Jayapura–Usai mendampingi kepulangan 1500 Pengungsi Wamena dari Jayapura pada jumat (11/10/2019), Tim Kemanusiaan Wahana …

Translate »