Aksi Ibadah dan Gelar Sajadah dalam Aksi Damai Jilid 3

Catatan Jum’at, 18 November 2016

Oleh: Fathurroji NK

Jumat, 18 November 2016. Masih ingat kasus Ariswendo, Lia Aminuddin, Yusman Roy, Ahmad Musadeq? Para penista agama yang dengan gerak cepat mereka ditahan oleh pihak kepolisian.

Hari ini, ketika sebagian umat Islam terusik atas sikap aparat terkait penista agama Ahok yang resmi menjadi tersangka pada Rabu, 16 November 2016 namun masih belum menunjukkan indikasi akan ditahan. Bahkan Ahok dengan tenang melenggang ke warga Jakarta untuk berkampanye, meski tak jarang kehadiran Ahok ditolak warga.

Pertemuan 76 Ormas di Jakarta pada Jumat (18/11) yang dikoordinasi oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) menjadi penegasan bahwa Aksi Damai Jilid 3 yang santer akan berlangsung tanggal 25 November 2016 adalah tidak benar. GNPF akan menggelar Aksi Damai Jilid 3 pada Jumat, 2 Desember 2016.

Sejumlah ulama, pimpinan Ormas berkumpul membulatkan tekad, untuk melanjutkan Aksi Damai Bela Islam 3 sebagai bentuk tuntutan umat Islam untuk dipenjarakannya Ahok sebagaimana penista agama lainnya yang tersebut di atas.

Dalam keterangan pers, Aksi Damai Bela Islam Jilid 3 ini akan digelar berbeda dengan sebelumnya. Tagline aksi ini adalah Jumat Kubro & Maulid Akbar, Aksi Ibadah-Gelar Sajadah istighosah dan Doa untuk Negeri. Para jamaah yang hadir nanti akan menggelar shalat Jumaat di sepanjang Semanggi hingga Istana. Posisi imam dan khatib Jumat berada di Bundaran Hotel Indonesia.

Saya tak bisa membayangkan jika jutaan umat Islam akan memutihkan kembali jalanan di pusat Jakarta. Terlebih lagi mereka akan menggelar shalat Jumat, pasti akan menjadi pemandangan yang sangat langka dan bersejarah sepanjang sejarah bangsa Indonesia. Mereka hanya menuntut satu, penegakan keadilan atas penista agama Islam.

Mari kita berdoa, agar negeri ini tetap kondusif untuk keberlangsungan dalam berbangsa dan bernegara. Aparat harus tegas dan tidak membedakan perlakuan hukum. Semoga umat Islam yang akan menjalankan aksinya juga bisa tertib dan berlangsung damai serta menyejukan. Ayo, kita memperbaiki niat hanya semata-mata karena Allah. Semoga Allah memberikan jalan terbaik, amiin ya Rabb. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Muhasabah Jumat di Penghujung Tahun 2016

Oleh: Fathurroji NK SUARAMASJID.com| JUMAT, 30 Desember 2016. Alhamdulillah, Jumat ini kita berada di penghujung …

Simpel, Untukmu Agamamu dan Untukku Agamaku

 Oleh: Fathurroji NK SUARAMASJID.com| JUMAT, 23 Desember 2016. Tertanggal 14 Desember 2016, Majelis Ulama Indonesia …

Translate »