Home / Berita Umat / Aksi Bela Tauhid: Bendera Satu Dibakar, Seribu Bendera Berkibar

Aksi Bela Tauhid: Bendera Satu Dibakar, Seribu Bendera Berkibar

SUARAMASJID| Jakarta–Puluhan ribu massa dari berbagai elemen umat Islam mengikuti Aksi Bela Tauhid yang digelar di Jakarta hari ini, Jumat (26/10/2018). Aksi ini dilakukan selepas salat Jumat, atau sekira pukul 13.00 WIB, dan terpusat di depan kantor Menkopolhukam, Jakarta Pusat.

Aksi Bela Kalimat Tauhid ini digelar sebagai respon atas kasus pembakaran bendera bertuliskan “Laa Ilaaha Illallah” oleh oknum Banser NU pada Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018 di Garut.

Dalam aksi tersebut, hampir seluruh peserta aksi membawa bendera tauhid. Selain bendera, ada juga yang mengenakan berbagai atribut seperti topi dan ikat kepala yang bertuliskan kalimat tauhid.

Tak ketinggalan, poster-poster dengan berbagai pesan juga dibawa oleh para peserta aksi, diantara pesannya bertuliskan “Satu Bendera Kau Bakar, Seribu Bendera Berkibar”, “Umat Islam Bersatu Bela Tauhid”, “Adili Pembakar Bendera Tauhid” dan lainnya.

Massa juga membentangkan bendera Ar Royah berukuran besar, bendera tersebut digerakkan oleh peserta aksi diiringi kalimat syahadat dan takbir.

Dalam setiap orasi, para tokoh mengecam keras pembakaran bendera tauhid. Mereka menuntut hukuman yang tegas kepada para pelaku.

Aksi damai tersebut berjalan lancar, sekira pukul 15.30 WIB kegiatan umat Islam ini berakhir dan massa membubarkan diri dengan tertib diiringi shalawat.

Rencananya, Aksi Bela Tauhid akan digelar kembali pada Jumat 2 November 2018 mendatang jika tidak ada ketegasan hukum kepada para pelaku pembakaran bendera tauhid. [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

MIUMI: Ormas Islam Harus Buat Roadmap Perjuangan bagi Kejayaan Umat

SUARAMASJID| Jakarta–Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (01/12/2018) …

Translate »