Home / Berita Umat / 59 Ormas akan Aksi Damai Mulai dari Masjid Al Markaz

59 Ormas akan Aksi Damai Mulai dari Masjid Al Markaz

MAKASSAR, (SM)–Badan Pengelola Harian (BPH) Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, mengingatkan agar aksi damai Bela AlQuran yang dimulai dari pelataran Almarkaz untu tetap ikit menjaga kondisi taman dan fasilitas penunjang yang ada.

Imbauan ini dikemukakan Wakil Ketua BPH Al Markaz Al Islami, Najamuddin Madjid, Kamis (3/11/2016) menyusul rencana long march dugaan penistaan agama oleh Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahja Purnama  yang dimulai usai Jumatan di Al Markaz.

“Kami minta protokol Jumat, agar membacakan imbauan dan peringatan sebelum dan sesudah Jumatan, untuk jaga taman, jangan seperti aksi-aksi sebelumnya yang tak jaga keindahan Almarkaz,” ujar Najamuddin Madjid, di group instant chat Takmir Al Markaz, seperti dilansir tribunnews.com (3/11).

Merujuk hasil Keputusan Musyawarah Forum Ummat Islam Bersatu  (Formilu) Sulsel, Selasa (1/11/2016) lalu, aksi longmarch dimulai usai Jumatan dari Almarkaz Jl Masjid Raya ke arah Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumiharjo.

Long March berupa aksi jalan kaki dan konvoi kendaraan sejauh 3,7 km ke arah timur kota itu, diperkirakanakan melibatkan sekitar 2.500 orang.

Peserta Long March dengan tagar (#)PenjarakanAhok itu diklaim sebagai gabungan sekitar 59 ormas, komunitas, serta majelis taklim dan takmir masjid di Sulsel.

Formilu Sulsel dikoordinatori oleh aktivis Komite Persiapan Penagakan Syariat Islam (KPPSI) dan Forum Umat Islam (FUI) Mukhtar Dg Lau.

Aksi solidaritas menyusul dugaan penistaan agama oleh Gubernur Ahok di Jakarta, akhir September 2016 ini diklaim akan berlangsung damai, santun, dan tetap menghargai pengguna jalan lain.

Dalam rilis yang diterima Tribun dari fungsionaris FUI Sulsel Mawardi, sekretaris A Hisayatullah, dan sebagai Koordinator Lapangan adalah pentolan Forum Pembela Islam (FPI) Sulsel Arman Rachman. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Optimalkan Fungsi Masjid

SM| Pekanbaru–Pelatihan managemen masjid berupa pengelolaan keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha yang diinisiasi …

Translate »